Bukber Asyik Bersama FWD Life

COVER

Setiap tahunnya jutaan umat muslim seluruh dunia menantikan hadirnya bulan Ramadan, sang bulan penuh ampunan dan penuh rahmat. Di bulan istimewa tersebut Allah swt. menawarkan kita pahala berlipat ganda, bahkan tidur pun berpahala. Wow. Eits walau begitu bukan berarti kamu bisa tidur seharian dari pagi hingga matahari terbenam tanpa melakukan ibadah lainnya lho.

Maka dari itu, siapa coba yang tak senang jika bulan Ramadan datang?

Kalau kami senang sekali jika Ramadan datang, karena bulan Ramadan merupakan bulan padat untuk para siswa SMART. Apa pasal? Pasalnya ada saja undangan untuk menghadiri acara ini dan acara itu, kalau sudah begitu biasanya kami akan mempersiapkan fisik sebaik mungkin karena kesempatan takkan datang dua kali.

P_20170613_162443

Seperti yang kami rasakan kemarin (14-06), secara eksklusif 120 siswa SMART diundang oleh FWD Life untuk menghadiri acara FWD Bebas Berbagi 2017 yang diadakan di Aula Al-Madinah, Bogor, Jawa Barat. Melalui progran FWD Bebas Berbagi,  FWD Life ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak muda, perempuan, dan wirausaha kecil menengah. Oleh karenanya, FWD Life kembali menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitra strategis untuk mengembangkan pendidikan dan berkontribusi dalam membangun komunitas Literasi Keuangan Indonesia.

P_20170613_163913

Program FWD Bebas Berbagi 2017 akan berfokus pada pengembangan literasi di SMART Ekselensia Indonesia nih, hal tersebut didasari atas minimnya pengetahuan anak muda kiwari terkait Literasi Keuangan, padahal pengetahuan seputar  Literasi Keuangan sangat dibutuhkan agar generasi muda seperti kami dapat menjadi penggerak perekonomian masa depan Indonesia. Untuk itu, FWD Life memberikan edukasi keuangan melalui permainan yang seru sebagai salah satu aktivitas yang dilakukan dalam program FWD Bebas Berbagi 2017.

P_20170613_163354

Pada kesempatan kemarin FWD Life mengadakan talk show bertajuk “Temukan Passionmu” bersama Kak Bena Kribo. Kak Bena Kribo ialah seorang influencer; blogger; serta Youtuber, ia terkenal dikalangan anak-anak muda karena membawa angin segar dalam memaksimalkan ranah daring (online.pen) dengan ide-ide konyol serta segar. Menurut Kak Bena, saat ini kita hidup di mana internet sangat memudahkan kita belajar banyak hal, oleh karenanya, penting untuk memanfaatkan internet sebaik mungkin.

P_20170613_162429

Bukan tanpa alasan jika ia berkata demikian sebab internet saat ini memang memegang peranan besar terhadap perkembangan generasi muda. Kak Bena juga menyampaikan pentingnya mencari jati diri dan passion sedini mungkin, semakin cepat menemukan keduanya maka semakin cepat menemukan target dalam hidup. Ia menambahkan jika generasi muda pantang untuk bermalas-malasan di era serba mudah seperti sekarang.

“Kalau kita punya waktu untuk bermalas-malasan, seharusnya kita menggunakan waktu tersebut untuk memaksimalkan diri,” tegas Kak Bena.”Memang butuh waktu untuk mencari passion, itulah mengapa kita harus terus mengeksplorasi bakat dan kemampuan kita. Tanyakan pada diri sendiri secara berkala, jangan menyerah, karena musuh terbesar dalam pencapaian mimpi kita adalah diri kita sendiri,” tambahnya.

Pak Ade Bungsu, Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life, menjelaskan bahwa FWD Life sebagai asuransi hidup selalu menitikberatkan kontribusinya dalam menciptakan dan menumbuhkan passion generasi muda. Ia juga berharap setelah mengikuti talk show ini para siswa SMART yang hadir  tak akan berhenti belajar dan berkontribusi di masyarakat.

Selain membahas passion, kami juga diajak membedah Literasi Keuangan secara gamblang . “Kami menyadari bahwa Literasi Keuangan merupakan pengetahuan yang cukup sulit untuk dipahami. Oleh karena itu, FWD Life mengemas pembelajaran tentang literasi keuangan melalui permainan monopoli yang telah biasa dimainkan oleh anak-anak. Sehingga anak-anak akan mendapatkan pengetahuan sambil bermain,” tambah Pak Ade Bungsu.

P_20170613_163104

Setelah mendapatkan pemaparan seputar Literasi Keuangan, kami diajak bermain permainan Literasi Keuangan. Riuh aula dipenuhi sorak sorai kami ketika bermain, ternyata permainannya seru sekali, kami bisa bermain sambil belajar.

Terima kasih FWD Life atas pengalaman serunya, kami banyak belajar untuk mengenali diri lebih baik serta semakin semangat mengejar passion kami. Semoga kelak kami bisa menjadi orang yang mampu berkontribusi di masyarakat.

Oh iya sampai lupa,kamu juga bisa bergabung dalam program #FWDBebasBerbagi 2017 melalui  media sosial Facebook dan Twitter. FWD Life mengajak kamu semua untuk membagikan foto di akun media sosial FWD di mana setiap 1 share yang dilakukan akan bernilai Rp 5000. Hasil donasi program #FWDbebasberbagi2017 akan digunakan untuk membangun Ruang Audio Visual Pusat Sumber Belajar (PSB) Dompet Dhuafa Pendidikan yang setiap harinya dikunjungi oleh siswa SMART Ekselensia Indonesia dan masyarakat umum. (AR)

FWD Life dan Dompet Dhuafa berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semakin banyak masyarakat yang membagikan foto maka akan semakin banyak donasi yang terkumpul untuk mengembangkan media pembelajaran Literasi Keuangan bagi siswa SMART Ekselensia Indonesia.

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044