,

Emas Untuk SMART

2

1

Peluh membasahi baju silatku. Keringat sebesar biji jagung menghiasi keningku. Lawanku berbadan besar, aku yang kecil ini hanya bisa menatap dengan tatapan takjub, namun tak takut. Siapapun lawanku, aku takkan menyerah sampai di sini karena aku yakin bisa membawa emas untuk SMART

***

Perkenalkan namaku Muhammad Tsalats Ramadani, saat ini aku duduk di kelas 8 SMART Ekselensia Indonesia. Pada 8-9 Oktober lalu aku dan 15 kawanku kembali membawa nama SMART di kejuaraan South Jakarta Fighting Championship II yang diadakan di Gandul, Cinere, Depok. Kami telah berlatih keras untuk pertandingan kali ini, persiapan mulai dari yang kecil sampai yang besar telah kami pikirkan masak-masak. Bukan hanya itu bahkan strategi untuk menghadapi kemungkinan terburuk pun telah kami atur.

Kejuaraan ini diikuti oleh beragam sekolah se-JaBoDeTaBek, beberapa diantaranya telah kukenal karena pernah bertemu dalam sebuah pertandingan, mereka merupakan lawan-lawan yang sulit karena semuanya telah memiliki pengalaman hebat diberbagai pertandingan silat. Aku sih tak khawatir karena aku memiliki keyakinan untuk menang, maka aku akan menang. Ada beberapa kategori usia di kejuaraan kali ini antara lain Usia Dini, Pra-Remaja, Remaja, dan Dewasa, SMART sendiri mengirimkan perwakilan untuk kategori Pra Remaja: 11-14, Remaja: 14-17, dan Dewasa: 17-20. Aku sendiri masuk ke dalam kategori Pra Remaja.

Satu persatu nomor urut kami dipanggil, sampai juga giliranku. Gerakan demi gerakan mantap kukerahkan untuk menumbangkan musuh di depanku. Peluh membasahi baju silatku. Keringat sebesar biji jagung menghiasi keningku. Lawanku berbadan besar, aku yang kecil ini hanya bisa menatap dengan tatapan takjub, namun tak takut. Siapapun lawanku, aku takkan menyerah sampai di sini karena aku yakin bisa membawa emas untuk SMART, itu tekadku. Aku mulai mengatur strategi, satu demi satu jurus andalan kukerahkan hingga lawan demi lawan bisa kukalahkan. Setelah selesai aku perhatikan sekitar, ternyata teman-temanku yang lain juga sedang bertanding,mereka terlihat keren saat bertanding, ada semangat ditiap gerakan mereka. Aku senang rasanya bisa bergabung di tim silat ini.

2

Alhamdulillah usaha dan kerja keras kami berbuah manis, aku dan kak Edi berhasil memboyong emas, sisanya berhasil merebut 4 perak dan 6 perunggu. Sekali lagi aku berhasil membawa nama harum SMART dengan menggondol emas, ada rasa bangga tersendiri yang tak bisa kuceritakan namun hanya bisa kubuktikan melalui medali yang kudapatkan di kejuaraan ini.

3

Semoga aku dan teman-teman silatku bisa terus berjuang mengharumkan nama sekolah kami tercinta, SMART Ekselensia Indonesia (AR).

 

 

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044