Mengawal Para Calon Pemimpin dengan Program Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK)

IMG-20170814-WA0001

Oleh: Asep Rogia

Kesiswaan SMART Ekselensia Indonesia

Banyak kecerdasan hilang, kepekaan tumpul, perkembangan macet karena anak cerdas tidak dididik, tidak dibimbing, tidak dikembangkan di lingkungan yang baik. Ibaratnya bagaikan mengembangkan bibit unggul maka diperlukan tanah subur, pupuk terbaik, dan udara yang segar.

Kehidupan para siswa selama di SMART adalah miniatur kehidupan kader-kader mundzirul-qoum, khoiru-ummah pembina umat insan-insan pilihan;  setelah mereka kembali ke masyarakat.

Mereka tidak dilatih untuk hanya menjadi khadim, “pelayan”, atau pekerja yang dibayar sekenenaya, namun juga dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan mumpuni. Oleh karenanya pada Sabtu (06-08) dilangsungkan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK)  2 di Aula Al-Insan Lembaga Pengembangan Insani, Jawa Barat. Kegiatan kepemimpinan ini ditujukan untuk para siswa yang duduk di kelas IV dan XI.

Selama lima jam lamanya para siswa digembleng oleh para alumni SMART yang diadaulat sebagai pembicara. Alhamdulillah acara berlansung dengan sangat baik. Kegiatan PDK menjadi bukti bahwa pola proses pendidikan SMART menghasilkan output berjiwa pemimpin.

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044