,

Perjuangan Keras Berbuah Dua Medali Emas dan Satu Perunggu

IMG-20170314-WA0012

Masih ingat dengan posan kami pada 14 Maret lalu? Nah dua hari yang lalu atau tepatnya 18 Maret 2017  pengumuman para juara telah diumumkan lho, Alhamdulillah sekolah kami berhasil memboyong dua medali emas untuk Bidang Fisika dan Komputer dan satu medali perunggu diperoleh Bidang Kebumian. Medali emas Bidang Fisika diraih oleh Muhammad Basyir Najwan asal Kalimantan, Basyir digadang-gadang SMART untuk meraih emas, tak mengherankan jika ia sangat tekun belajar agar target yang ingin ia capai terpenuhi. Tak sia-sia akhirnya ia mampu membayar kepercayaan yang diberikan SMART dengan memboyong medali emas.

Selain Basyir, Habibullah Akbar juga berhasil menggondol medali emas dengan perolehan nilai jauh meninggalkan para pesaingnya. Konon selama pull out Habib tak pernah lepas dengan buku panduan yang disodorkan oleh Pak Ari Kholis, Guru Komputer kami, ke mana-mana ia selalu membawa dan mempelajari materi Komputer. Wah hebat.

Sedangkan medali perunggu Bidang Kebumian diraih Syahrizal Rachim, siswa kelas 4  IPS. Rizal, panggilan akrabnya, rutin bangun pagi buta untuk belajar setelah melaksanakan salat Tahajud. Tak heran jika ketika OSN Tingkat Kabupaten berlangsung ia terlihat sangat siap.

Seperti yang kamu tahu tentu tidak mudah berada di posisi kami saat ini, banyak hal kami persiapkan; banyak strategi kami matangkan; banyak usaha kami kerahkan; dan banyak doa kami panjatkan, semua kami sinergikan agar hasilnya maksimal serta tak mengecewakan. Untuk itulah jauh sebelum hari H tiba kami belajar dengan sangat keras, (hampir) setiap hari kami mengerjakan beragam soal yang dilombakan dibimbing guru kesayangan, kami yakin bisa mengerjakan semua soal dengan baik. OSN bagi kami ialah ajang aktualisasi diri, di sini kemampuan dan kejujuran kami diuji, oleh karena itu pantang untuk kami menyerah atau berbuat curang.

“Kami menyadari OSN Tingkat Kabupaten Bogor merupakan ajang bergengsi untuk pelajar se-Bogor. Oleh karenanya kami ingin mempertahankan gelar dan menambah gelar baru,” jelas Pak Mulyadi, Guru Pembimbing OSN kami.

Alhamdulillah perjuangan kami berkutat selama lebih dari tiga jam dengan soal-soal membuahkan hasil yang baik, satu hal yang pasti pressure alias tekanan ketika mengerjakan soal sangatlah tinggi. Namun karena sudah memegang teguh rasa yakin semua tekanan dalam diri kami salurkan menjadi energi positif sehingga kami bisa fokus dan berjuang lebih kuat, soal di depan mata seolah tak menjadi halangan lagi dan peraihan dua medali emas serta satu medali perunggu mampu mengantarkan kami  berada di posisi ke-3 di bawah SMAN 2 Cibinong dan SMA Dwi Warna. SMART mengungguli 31 sekolah lain yang mengikuti OSN Tingkat Kabupaten Bogor 2017.

Kami siap untuk menghadapi OSN Tingkat Propinsi, kami siap bersaing dengan para pelajar hebat nusantara lainnya, kami siap karena kami semangat! Semangat untuk menggapai semua mimpi yang kami dambakan.

Doakan kami ya. (AR x AEM)

 

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044