,

Rama dan Afandi, Dua Sahabat Juara Silat

Tim silat SMART Ekselensia Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan pada Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Tingkat SMP dan SMA Pimda ke-47 Championship, Kemenpora, Jakarta.

Rama

Rama

Kejuaraan silat yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah ini diadakan di GOR UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada 27-28 Agustus 2016. Kami mengirimkan dua kontingen untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut, Muhammad Tsalats Ramadani dan Raihan Afandi terplih untuk mengikuti kejuaraan silat ini karena keduanya memenuhi kualifikasi yang menjadi syarat utama mengikuti kejuaraan. Banyaknya sekolah yang berpartisipasi tak menyurutkan semangat Rama dan Afandi untuk menyabet emas dan mengharumkan nama SMART.

Afandi

Afandi

Oh iya Rama dan Afandi merupakan sahabat karib lho, Rama berasal dari Malang, Jawa Tengah; sedangkan Afandi berasal dari Medan, Sumatera Utara. Keduanya sama-sama duduk di kelas 2 SMP, sama-sama satu kamar, dan sama-sama memiliki minat tinggi pada silat.

“Kami saling menyemangati satu sama lain supaya kami bisa bertanding dengan baik. Fandi sahabat baik saya maka saya harus berbuat sesuatu agar ia tak lesu saat bertanding,” ujar Rama penuh semangat

Keduanya mengikuti kejuaraan silat sesuai dengan kelasnya masing-masing dengan penuh rasa percaya diri. “Seru sekali karena bisa bertanding dengan membawa nama SMART. Ini pengalaman pertama saya mengikuti kejuaraan silat,”  sahut Afandi riang. Rama dan Afandi mampu melewati babak demi babak dengan sangat baik. Di hari pertama mereka berdua berhasil menang melawan tuan rumah; di hari kedua, keduanya kembali menang telak melawan tuan rumah dan Perguruan Tajimalela.

Berkat usaha dan tekad serta kerja keras keduanya untuk terus berprestasi, Alhamdulillah Rama dan Afandi akhirnya berhasil meraih medali emas dan mampu mengharumkan nama SMART di jagat silat. “Kami senang dan bangga karena mampu mengharumkan nama baik SMART Ekselensia Indonesia,” ucap Rama dan Afandi bergantian. “Namun kami berharap kami bisa meningkatkan prestasi hingga ke taraf internasional,” tutup keduanya.

medali

Semoga prestasi ini bisa terus kami pertahankan sampai kapanpun, doakan kami agar prestasi hebat bisa selalu kami raih (AR).

 

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044