Sampai Berjumpa Kembali SMART, Angkatan X Akan Kembali Dengan Sukses di Tangan

IMG-20180505-WA0015
 

Sampai Berjumpa Kembali SMART, Angkatan X Akan Kembali Dengan Sukses di Tangan

Pagi tadi udara Bogor lebih segar dari biasanya, mungkin karena hari ini merupakan hari besar untuk kami yang duduk di Kelas 5. Iya, hari ini kami resmi diwisuda. Sungguh kami tak menyangka bahwa waktu berlalu begitu cepat, rasanya seperti baru kemarin kami yang berasal dari daerah ini menapaki lantai-lantai asrama yang dingin, lalu tetiba sudah mau meninggalkan semuanya. Termasuk kenangan indah di asrama bersama teman seangkatan dan adik kelas lainnya.
Ada rasa sedih menyeruak dalam kalbu, namun kami tak dapat berbuat banyak karena memang sudah masanya dan sudah saatnya untuk pergi. Kalau kata selebgram “kudu bisa move on“, maka kami memilih untuk terus maju sebab cita kami telah menunggu.
SMART Ekselensia Indonesia Islamic Leadership Boarding School hari ini mewisuda  53 siswa terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Wisuda Angkatan X ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur, sekaligus prosesi penanda tuntasnya seluruh proses pembinaan di bangku sekolah menengah dan mengantarkan ke pintu gerbang pendidikan tinggi. Kami telah bersiap sejak lepas Subuh, tak sabar menanti memakai toga penuh kebanggaan.
Wisuda tahun ini mengangkat tema “Membentang Kebaikan, Mencetak Pemimpin Masa Depan Gemilang”, sebuah tema pengingat akan kiprah Sekolah Pemimpin SMART Ekselensia Indonesia selama 14 tahun dalam membina dan mendidik kami, anak-anak Indonesia, untuk menjadi calon pemimpin bangsa yang berkontribusi di masa yang akan datang.
Berdiri sejak 2004, SMART telah terakreditasi A dan bersertifikat ISO 9001:2015.  Setiap tahunnya SMART berhasil mengantarkan lebih dari 90 persen anak didiknya ke Perguruan  Tinggi Negeri (PTN) terakreditasi A. Tahun ini, sebanyak 16 teman kami telah lolos dan diterima di PTN terbaik Indonesia melalui jalur SNMPTN 2018. Kami sangat senang melihat mereka bisa masuk PTN yang mereka inginkan, sekarang tugas kami untuk berjuang melanjutkan pendidikan mereka melalui jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.
Kami tak akan menyerah, kami akan terus berjuang hingga semua cita dan semua mimpi terwujud. Terima kasih kepada para guru hebat di SMART yang telah membina dan membimbing kami selama lima tahun terakhir, kami tak akan pernah lupa jasa bapak dan ibu sekalian. (AR)