THR Penuh Kegembiraan

IMG-20170610-WA0007

Kalau kamu dengar kata Tunjangan Hari Raya (THR), apa yang pertama kali terlintas di benakmu? Belanja? Jajan? Disumbangkan? Ah pokoknya banyak yang bisa kamu lakukan dengan THR. Tapi kalau pelajar rasanya tak mungkin mendapatkan THR, karena THR biasanya hanya ditujukkan untuk mereka yang telah bekerja kan? Hmmm sedih juga sih, namun kami tetap bersyukur karena masih memiliki banyak hal untuk disyukuri.

IMG-20170610-WA0006

Kekuatan syukur memang luar biasa. Percayakah kamu kalau dari sebuah kata syukur bisa memuluskan berbagai hal? Kalau kami percaya sekali. Di bulan suci Ramadan ini berkah tak henti-hentinya menghampiri kami, salah satunya datang dari The Respect Indonesia. The Respect Indonesia merupakan satu-satunya komunitas lintas profesi yang ada di Indonesia, tahun ini mereka kembali mengadakan kegiatan Respect Berbagi dengan tema “Tanda Hati Respect”. Nah kegiatan yang rutin diadakan setahun sekali tersebut merupakan bentuk tanda syukur The Respect Indonesia, untuk merayakannya mereka mengajak 25 siswa berprestasi SMART Ekselensia Indonesia untuk berbelanja bersama di Transmart Carrefour Puri Indah. Tahukah kamu, ini merupakan pengalaman terbaik karena akhirnya kami bisa merasakan THR, iya pihak The Respect Indonesia memberikan kami THR berupa voucher belanja sebesar Rp 1.000.000. Masha Allah, kami kaget dan senang dibuatnya.

IMG-20170610-WA0009

Menurut Pak Feri Purwo, Ketua Umum Respect Indonesia, mereka ingin membagi rasa syukur serta kebahagiaan dengan berbelanja bersama kami, orangtua kami, dan para pendamping kami. Ak Feri juga mengungkapkan rasa bangganya atas berbagai capaian prestasi kami selama di SMART.

“Dari banyaknya ragam kegiatan bakti sosial, kami memilih kegiatan berbelanja bersama keluarga, karena kegiatan berbelanja bersama keluarga di supermarket tidak semua bisa mengalaminya. Saat Ramadan dan jelang lebaran ini kami ingin anak-anak SMART Ekselensia Indonesia yang berprestasi bisa merasakan kebahagiaan sebagai penghargaan atas prestasi yang sudah mereka raih selama ini,” ujarnya seraya memilihkan berbagai macam barang yang kami perlukan kala itu.

Walau nominal yang diberikan besar namun kami diberi tanggung jawab besar untuk membelanjakan barang dengan bijak. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk dibagi dengan teman lain di asrama. Kala itu kami menjelajah setiap sudut Transmart Carrefour dan memilih beragam barang yang kami mau dan kami sukai. Riuh rendah suara kami sembari mendorong troli ke sana dan ke sini, sesekali terdengar “sssht” dari mulut pendamping kami hihi.

IMG-20170610-WA0010

“Ramadan kali ini terasa berbeda untuk para siswa SMART. Biasanya kami menerima bingkisan, sekarang mereka diberi kesempatan untuk berbelanja langsung. Kesempatan yang jarang mereka rasakan, semoga kebahagiaan Ramadan mereka menjadi keberkahan untuk The Respect Indonesia. Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kebaikan yang diberikan The Respect Indonesia. Hanya Allah swt. yang bisa membalasnya,” ucapnya penuh haru.

IMG-20170610-WA0008

Kegiatan Berbelanja Bersama dikemas secara hangat, santai, dan kekeluargaan sekali deh. Kakak-kakak dari The Respect Indonesia baik sekali karena mau membantu kami memilihkan ini dan itu, bahkan memberikan nasihat sebelum mengambil barang yang kami butuhkan. Setelah selesai berbelanja, kami diajak beramah tamah dengan semua kakak-kakak The Respect Indonesia yang hadir. Setelahnya kami mengikuti tausiyah serta buka puasa bersama. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan dari The Respect Indonesia untuk siswa SMART Ekselensia Indonesia. Wah pokoknya seru sekali.

IMG-20170610-WA0005

Pengalaman berbelanja bersama seperti ini sangat baru untuk kami, sampai kapanpun tak akan pernah kami lupakan. Selama berbelanja kami merasa terpecut untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan diri agar kelak bisa menjadi orang yang mampu membantu orang lain. Kelak kami ingin melakukan hal serupa seperti yang dilakukan The Respect Indonesia. (AR x PM)

 

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044