With Scout We Lead the World

IMG-20170815-WA0001
Oleh: Asep Rogia 
KAMI PRAMUKA TAPI KAMI MUSLIM. Kalau ada aturan pramuka yang bertentangan dengan nilai Islam, maka aturan Pramuka layak diterjang.
Jiwa kemandirian dalam pramuka, ketaqwaan, kesederhanaan, persatuan dan patriotisme diajarkan dalam setiap sendi kehidupan maka bukan hal yang mustahil jika kita melihat pemuda dan pemudi Indonesia menjadi generasi kuat.
Jika semangat “permainan menarik yang mengandung pendidikan” sebagai ajaran dasar kepanduan dunia, diterapkan dan diejawantahkan dalam berbagai perilaku organisasi dan sistem pengajaran, bukan tidak mungkin jika pemuda dan pemudi Indonesia akan menjadi generasi penuh tekad.
Jika saja kedisplinan yang menjadi ruh pramuka diterapkan dalam setiap sendi kehidupan, dimulai dari bangun tidur hingga terlelap kembali maka tidak mustahil jika pemuda dan pemudi Indonesia memimpin dunia.
Di arena pramuka banyak terjalin persatuan. Tak peduli ras, suku, dan agama karena persatuan ialah hal utama.
Jika nilai-nilai kepramukaan tentang kepemimpinan sudah merasuk ke dalam sanubari para pemuda dan pemudi Indonesia, maka bukan mustahil jika di masa depan akan  muncul  benih-benih  unggul  calon  pemimpin  Negara  Kesatuan  Republik Indonesia bahkan pemimpin dunia!
Di SMART, ajaran inti kepanduan sudah diterapkan sehari-hari. Sebab bagi para siswa SMART mereka harus tetap hidup disiplin, kreatif, bertaqwa, aktif, dinamis, dan berjiwa luhur dalam setiap nadi kehidupan walau ada atau tidaknya kegiatan pramuka. Karena nilai-nilai pramuka sudah lama bersarang di dalam jiwa mereka.
Salam PRAMUKA!!
(Tulisan telah mengalami proses editing (AR))