14 Siap Berjuang!

IMG-20170713-WA0001

Seperti yang kamu ketahui kalau pendidikan adalah investasi untuk melahirkan generasi terbaik yang siap membangkitkan dan memajukan bangsa, nah SMART Ekselensia Indonesia berusaha mewujudkan hal tersebut dengan memberikan pendidikan mumpuni kepada para pemuda berprestasi dari seluruh negeri.

Sejak kemarin hingga hari ini, kami (yang duduk di kelas 2 hingga 5) selalu diberondong pertanyaan: “Anak-anak tampan dan rupawan itu dari mana?”; “Apakah mereka anak baru?”; dan sebagainya. Kalau sudah begitu kami hanya bisa menjawab dengan bangga: “YA mereka adalah adik-adik kelas kami dari Angkatan 14 yang akan berjuang meraih mimpinya dan siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan!”

Sejak kemarin para guru dan panitia penyambutan siswa baru nampak sibuk mempersiapkan banyak hal termasuk membersihkan paviliun tempat mereka menetap di sini. Alhamdulillah adik-adik kelas kami sebanyak empat puluh orang yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia telah sampai di SMART dengan selamat tanpa kekurangan satu hal pun. Kami menyambut mereka dengan hati riang, kami bantu mereka untuk mendaftar di meja khusus registrasi dan kami arahkan (kami juga bantu bawakan barang-barang mereka) ke tempat tinggal mereka yang baru.

IMG-20170713-WA0002

Riuh rendah suara mereka ketika pertama kali menjejakkan kaki di SMART, kekaguman akan SMART tak ayal membuat antusiasme mereka berswafoto dengan latar piala-piala kebanggan SMART membara, kami tersenyum bangga melihatnya sembari membantu mengambil gambar. Oh iya kami juga melihat beberapa anak didampingi orangtua serta mitra Dompet Dhuafa daerah lho, mereka terlihat takjub melihat betapa besarnya SMART, betapa kompletnya buku di Perpustakaan Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan, dan betapa tak sabarnya mereka untuk segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Binar di mata mereka menunjukkan kalau mereka sangat siap berada di SMART, luar biasa.

Euforia mereka jelas membuat kami (sang kakak kelas) senang, namun di sisi lain kami sedikit terharu melihat para orangtua siswa baru menampakkan rona kesedihan. Kami paham sekali dengan apa yang para orangtua rasakan, karena kami dulu juga pernah berada di posisi tersebut, posisi harus berjauhan dengan orang tersayang. Sabar ya pak, sabar ya bu, insha Allah anak-anak ibu akan kami jaga. Sebagai kakak kelas, kami akan melindungi mereka sebisa kami, sekuat yang kami bisa, doakan kami di sini.

IMG-20170713-WA0000

Kami berharap semoga adik-adik kami di Angkatan 14 ini kerasan tinggal di SMART. Kami juga berharap mereka akan menjadi orang yang berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi, berdaya guna serta menjadi kebanggaan bagi keluarga, nusa dan bangsa. Aamiin.

Selamat datang Angkatan 14. Selamat berjuang! (AR)