Siapa sih yang gak mau jadi orang sukses Sob? Kami rasa kita semua pasti ingin menjadi orang sukses sesuai versinya masing-masing. Tapi tak jarang banyak dari kita yang masih bingung untuk menemukan jalan menjadi orang sukses, eits jangan patah arang dulu ya karena kamu harus pahami jika semua orang sukses berawal dari perjuangan tanpa henti dan pembelajaran tanpa kenal lelah lho. Kalau menurut Richard St. John ada delapan ciri orang sukses nih, penasaran kan?
  1. Passion (Love what you do) berarti kita selalu bersungguh-sungguh dan tidak akan bosan ketika melakukan sesuatu. Bukan itu saja, selama melakukan hal tersebut kita merasakan kesenangan hakiki dan mencintainya teramat tulus.
  2. Work (Work really hard) Kalau mau sukses kita harus mau bekerja dan berusaha sungguh-sungguh. Penting kamu ingat kalau usaha tak akan mengkhianati hasiln dan ketika kita berusaha sungguh-sungguh Allah akan melihat usaha kita.
  3. Focus (Focus on one thing not everything) Fokus saja sama pencapain kesuksesanmu, jangan pedulikan omongan orang yang menganggap kamu tak mampu melakukan ini itu. Setiap orang sukses memiliki satu dua kebisaan menonjol dalam hidupnya dan mereka akan fokus memaksimalkan kebisaan.
  4. Push (Keep pushing yourself) Malas itu manusiawi, tapi jangan sampai kamu terbuai hingga lupa akan tujuan utamamu untuk sukses. Dorong terus kemauan dalam dirimu supaya tetap semangat dalam mengejar kesuksesan.
  5. Ideas (Come up with good ideas) Perbanyak membaca buku, perbanyak mencari referensi, supaya isi kepalamu selalu ada ide-ide baru yang inovatif dan solutif yang dapat mengantarkanmu menuju ke gerbang kesuksesan.
  6. Improve (Keep improving what you do) Jika ingin sukses jangan terpaku di satu titik, kamu harus bergerak dinamis supaya bisa terus meningkatkan kemampuan dan memperbesar lingkaran suksesmu.
  7. Serve (Serve other something value) Melayani dan berbagi dengan masyarakat penting dilakukan agar bisa mengasah kepekaan kita akan pentingnya berbagi kebahagiaan dengan sesama. Pasti rasanya akan menyenangkan sekali apalagi hasil dari jerih payah kita sendiri kan?
  8. Persist (Because there’s no overnight success) Kalau kamu sudah tau apa yang ingin kamu capai, maka kamu mesti banget punya tekad kuat untuk terus melakukan yang terbaik secara konsisten. Sebab tak ada kesuksesan yang terjadi dalam semalam, setuju tidak?
Semoga delapan hal di atas mencirikan kamu semua ya. Tak ada yang bisa melakukannya sebaik dirimu sendiri, ingat untuk tetap berusaha dan tetap semangat.