Bahagia.

 

Satu kata sederhana namun banyak orang tak menemukannya. Lho kenapa? Kok bisa? Jelas bisa karena manusia tak melulu berada di titik terbaik dalam hidupnya. Tapi jangan sampai rasa tidak bahagia malah menjadikan dirimu memiliki mental pecundang yang berakibat pada kurang memiliki arah dan tujuan  dalam berkehidupan. Misalnya, gara-gara gagal dapat kampus pilihan lalu kamu bermuram durja seakan dunia telah berakhir saat itu juga.

 

 

Ada cara keren dari kak Ahmad Shofwan Syaukani, PM 9 BAKTINUSA Regional Bandung, nih Sob supaya kamu bisa menjalankan setiap aktivitas dengan bahagia meskipun butuh usaha meraihnya. Di bawah ini merupakan hal-hal penting yang harus kamu garis bawahi ya:

 

  1. Setiap manusia berhak untuk memilih jalan hidupnya tersendiri.
  2. Menentukan prioritas dalam setiap aktivitasnya.
  3. Memaksimalkan perkembangan dirimu
  4. Bawa dirimu di satu titik supaya ketemu dengan versi terbaikmu, karena sejatinya Tuhan telah menciptakan kita dengan keunikan dan ciri khas masing-masing.
  5. Harus bisa menerima semua ketentuan yang telah digariskan oleh-Nya.

 

Yang perlu kamu ingat menjadi manusia dewasa berarti kita harus berani mengambil peran tanpa takut terjustifikasi oleh ocehan orang lain dan terus memainkan berbagai macam risiko pada setiap pertunjukan yang telah terpentaskan dalam kehidupannya. Tetap semangat ya Sob!