,

Anak Kalimantan Ini Berhasil Masuk Universitas Brawijaya, Simak Kisahnya Di Sini Sob!

SMART EKSELENSIA INDONESIA

Anak Kalimantan Ini Berhasil Masuk Universitas Brawijaya, Simak Kisahnya Di Sini Sob!

Oleh: Ahmad Roni Erlangga, Alumni SMART Angkatan X berkuliah di Universitas Brawijaya Jurusan Perpajakan 2018

 

SMART Ekselensia Indonesia merupakan sekolah tempatku menjalani pendidikan SMP dan SMA. SMART merupakan sekolah yang sangat luar biasa, sekolah yang mampu mengubah pandangan akun si anak Kalimantan ini.

Berawal dari informasi yang diberikan oleh guru SD, aku akhirnya mengenal SMART Ekselensia Indonesia. Ketika mendapat informasi tersebut, aku langsung tertarik dengan sekolah ini. Dengan menjalani serangkaian tes yg cukup berat, aku akhirnya lulus beasiswa sekolah ini.

Berat memang ketika awal berada di sekolah ini karena harus jauh dari orangtua di usia yang masih belia. Anak Kalimantan ini, harus cepat beradaptasi dengan lingkungan yang masih sangat asing. Namun, berkat guru-guru dan pengurus sekolah ini, aku dapat melaluinya dengan baik.

Banyak hal yang aku dapatkan sejak bersekolah di SMART Ekselensia Indonesia. Anak Kalimantan ini sebelumnya belum mengenal teknologi, masih sangat buta dengan dunia luar. Namun, SMART Ekselensia Indonesia membuatku mengenal semua itu.

Sebuah pengalaman luar biasa bisa bersekolah di SMART Ekselensia Indonesia.  Sekolah ini tidak hanya berfokus pada nilai akademik saja, akhlak siswa juga menjadi fokus utama. Selain itu ada banyak sekali kegiatan di sekolah ini yang sangat membantu meningkatkan kemampuan siswa. Segala kegiatan siswa selalu di fasilitasi oleh sekolah. Hal itulah yang membuatku mengikuti banyak kegiatan di sekolah ini untuk meningkatkan kapasitas diriku.

Aku tergabung dalam sebuah grup musik yang unik di sekolah ini yaitu Trash Music (TRASHIC). Sebuah grup musik yang alat musiknya dar barang-barang bekas. Kegiatan TRASHIC ini memberikan ku banyak pengalaman. Aku bisa tampil di depan banyak orang dan menghibur mereka. Ada perasaan yang tak bisa dijelaskan ketika melihat orang-orang tersenyum karena penampilanku. Aku juga bisa melihat modern dan megahnya Kota Jakarta yang biasanya hanya kulihat di televisi karena sering diundang untuk tampil. Aku juga bisa berprestasi dan membanggakan  sekolah dengan menjadi juara di sebuah perlombaan perkusi.

Aku juga aktif dalam organisasi di SMART Ekselensia Indonesia. Aku mencalonkan diriku menjadi Ketua OSIS walaupun akhirnya tidak terpilih. Aku akhirnya menjadi ketua bagian kerohanian Islam dan sosial. Tugasku cukup banyak dalam organisasi, aku dan timku harus membuat kegiatan yang dapat meningkatkan jiwa keislaman siswa. Selain itu, aku juga bertanggung jawab untuk membuat kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Walaupun melelahkan dan menguras banyak tenaga, aku sangat menikmati kesibukanku karena ada imbalan setimpal berupa keterlibatan banyak pihak.

Aku juga aktif dalam berbagai kegiatan, seperti menjadi panitia berbagai acara besar yang diadakan sekolah. Aku sadar betapa besar tanggung jawab ketika bersekolah di SMART Ekselensia Indonesia, karena sekolahku dibiayai dana zakat. Oleh karena itu, aku selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang aku yakin dapat bermanfaat ketika kuliah dan dewasa nanti.

Walaupun ikut berbagai kegiatan yang cukup menyita banyak waktu, aku tidak boleh lupa dengan pelajaran di sekolah. Aku harus bisa membagi waktuku untuk belajar dan mengikuti berbagai kegiatan lainnya. Nilai pelajaran ku di sekolah sangat baik. Hal itu terbukti dengan nilai rapor ku yang selalu diatas KKM, walaupun KKM di SMART Ekselensia Indonesia terbilang cukup tinggi. Aku juga bisa berprestasi di bidang akademik dengan memenangi perlombaan akuntansi.

Hal itu tidak terlepas dari peran para guru yang sangat besar. Guru selalu bisa menyampaikan pelajaran dengan menyenangkan dan tidak membosankan. Guru juga bisa menjadi teman curhat ketika kami memiliki banyak masalah. Guru di SMART juga selalu mau membantu siswa dalam urusan apapun walaupun itu sudah di luar tugas mereka. Aku menemukan guru-guru yang sangat luar biasa dan berbeda dari sekolah lain.

Aku bercita-cita menjadi Kepala Dirjen Pajak Indonesia. Aku sangat menyukai pelajaran ekonomi, aku juga menemukan guru ekonomi yang luar biasa di sekolah ini. Sekolah juga sangat mendukung cita cita ku ini. Sekolah senantiasa mengarahkanku menuju cita-cita itu. Aku diarahkan untuk memilih jurusan perpajakan ketika kuliah nanti.

Aku pun memilih Jurusan Administrasi Perpajakan di Universitas Brawijaya. Dengan segala usaha dan bimbingan belajar dari guru-guru yang luar biasa, aku bisa lolos di jurusan yang aku ingingkan melalui jalur SBMPTN.

Kini, aku akan menghadapi dunia perkuliahan di universitas impian. Bekal yang telah diberikan oleh SMART Ekselensia Indonesia akan sangat bermanfaat bagiku, aku sangat berterima kasih kepada SMART Ekselensia Indonesia karena aku bisa sampai di titik ini. Aku akan menjadi orang besar dan bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyak umat dengan meraih cita-citaku. Terima kasih SMART Ekselensia Indonesia.