Babay Kulit Kering

Babay Kulit Kering

Seperti yang kamu ketahui Sob jika air memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan, sistem sirkulasi, dan penyerapan nutrisi. Tubuh akan menunjukkan gejala tertentu bila sedang kekurangan cairan, gejala yang sering muncul yakni konstipasi (sembelit), sakit kepala, pusing, mudah lelah, bibir pecah-pecah, dan kulit kering; karena itu Sob kita dianjurkan mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup sepanjang malam sebelum melanjutkan puasa sejak dini hari agar terhindar dari kulit kering.
Selama Ramadan, tak sedikit dari kita yang kekurangan asupan air padahal kebutuhan air pada tubuh akan terpenuhi dengan konsumsi minimal delapan gelas per hari. Perlu diingat jika ada baiknya kamu menghindari makanan pedas dan panas ketika sahur dan berbuka karena akan membuat lebih haus. Kurangi konsumsi garam, soda, alkohol, ataupun kafein karena bersifat diuresis (membuang air dari tubuh). Ketiga bahan tersebut akan menyebabkan kebutuhan air tubuh meningkat dan meningkatkan keinginan untuk buang air kecil sementara jumlah cairan dalam tubuh mudah berkurang selama berpuasa.
Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar seperti semangka, nanas, pepaya, atau mangga supaya bisa menambah asupan air bagi tubuh. Selain membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, jenis buah tersebut juga membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Hal ini tentu meminimalkan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Buah dan sayuran juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Baik dimakan langsung maupun diolah menjadi jus memiliki khasiat yang sama baiknya; asalkan Anda tidak menambah banyak pemanis yang berisiko membuat tubuh menimbun kalori.
Dengan mengikuti langkah di atas, meskipun sedang berpuasa kulitmu akan tetap terjaga dan tidak kering deh. Tetap semangat puasanya ya Sob.