Bebersih SMART Bikin Hidup Lebih Hidup

p_20161223_064759

Seperti biasa pagi ini cuaca sangat bersahabat, atmosfir Kota Bogor yang terkenal sejuk dengan udara bersihnya yang membuai mampu menyihir kami untuk tidak beranjak dari ranjang, namun pada kenyataannya kami harus tetap bangun untuk bersiap menuju ke sekolah.

Sedari kemarin, selepas UAS, kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah tidak terlalu intens. Jadi kami memiliki waktu yang cukup luas untuk mengikuti class meeting atau sekadar membaca buku atau koran di Perpustakaan Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan. “Kita semua akan melakukan bersih-bersih. Semua siswa sudah harus siap pukul 07.00 pagi di Lapangan Apel SMART,” ujar Basyir, Ketua SMART Discipline Squad (SDS) di Masjid Al-Insan beberapa hari lalu. Kata-kata Basyir menancap di kepala kami hingga waktu tidur tiba.

Pagi ini kami bangun dengan penuh semangat, selain karena #PulangKampungnyaSMART tinggal menghitung hari, juga karena ada kegiatan seru menanti kami, yap bebersih! “Kepada seluruh siswa SMART harap segera menuju lapangan apel, karena briefing akan segera dimulai,” ucap entah siapa disebrang pengeras suara sekolah. Kami yang sudah rapi bergegas menuju lapangan, setelah berbaris rapi kami dibagi menjadi beberapa kelompok yang disesuaikan dengan angkatan masing-masing. Dirasa cukup, kami diarahkan ke masjid untuk melaksanakan Shalat Dhuha terlebih dahulu sebelum bebersih dimulai.

p_20161223_073430

Lepas Dhuha kami kembali dikumpulkan di halaman masjid untuk berbagi tugas dan berbagi lokasi bebersih, seluruh siswa merangsek ke berbagai penjuru sesuai arahan. Kelas 1 dan Kelas 2 bertugas di Lapangan Futsal SMART dan Ruang Makan SMART; Kelas 3 dan Kelas 4 bertugas di Halaman PSB dan Lab SMART; Kelas 5 bertugas di masjid dan asrama. Sapu sana sapu sini, memungut berbagai sampah yang terlihat di depan mata, ramai dan seru sekali sampai para pegawai berdecak kagum melihat kami yang begitu penuh tekad dan semangat.

“Bebersih sebelum Pulang Kampung ini dimaksudkan agar  rasa memiliki siswa pada SMART semakin kuat. OASE sebagai punggawa terdepan di SMART berharap ketika SMART ditinggal para siswanya Pulang Kampung maka semua yang ada di sini tetap rapi dan bersih,” kata Rofiq, Presiden OASE 2016/2017.

Ah bahagia rasanya melihat sekolah yang kami cintai ini semakin bersih, ada rasa bangga, ada rasa lain yang sulit dideskripsikan. Oh iya besok kami bagi rapor lho, tunggu tulisan seru seputar rapor esok ya. Setelah bagi rapor kami akan disibukkan dengan persiapan Pulang Kampung. Hwaaa senaaaaang! (AR)

p_20161223_074636 p_20161223_074316 p_20161223_073943 p_20161223_073844