Berbagi Inspirasi Bersama Kak Olivia Zalianty

Mendung sedari pagi tak membuat kami hilang semangat, hari ini menjadi hari yang berbeda untuk kami karena kami kedatangan seorang aktris ibu kota kenamaan. Kalian pasti familiar dengan nama Olivia Zalianty, yap benar sekali, ia merupakan adik dari aktris Marcella Zalianty dan putri dari aktris senior Tetty Liz Indriati.

1

Siang tadi kak Olivia berkunjung ke Bumi Pengembangan Insani untuk bertemu kami para siswa SMART Ekselensia Indonesia untuk berbagi inspirasi, semangat, dan kebahagiaan lho. Bukan itu saja ia ke SMART juga dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Kedatangan kak Olivia sudah kami ketahui sejak beberapa hari yang lalu, nah hari ini ia datang bersama sang ibunda tercinta dan adik laki-lakinya, kak Sergio. Kedatangan kak Olivia disambut dengan permainan Tim Trash Music (TRASHIC) yang penuh semangat dan penampilan pencak silat SMART yang penuh energi. Ia terpukau dengan penampilan yang kami suguhkan, Alhamdulillah.

2

3

4

Kami mengarahkan kak Olivia menuju Aula Al-Insan, di sana ia telah ditunggu oleh puluhan siswa SMART kelas 1, 2, dan 3. Ada banyak agenda yang kami lakukan siang tadi. Sebagai pembuka,pak Mulyadi, Kurikulum SMART, memberikan sepatah dua patah kata yang disambut tawa namun tetap penuh makna. Setelah sambutan, kak Olivia selanjutnya memberikan beberapa pesan-pesan inspirasi kepada kami, “kalau cita-cita itu harus dikejar, kalian hebat karena memiliki cita-cita yang bagus. Semua cita kalian harus selalu dipanaskan, ibarat besi jika dipanaskan akan memuai, dari situlah kalian akan luwes dalam menghadapi berbagai aral yang melintang ketika mengejar cita,” ujarnya.

5

6

Selain penampilan tim TRASHIC dan pencak silat, kak Olivia juga kami ajak untuk senam mulut (baca: tertawa) bersama Bobby dan Reza. Keduanya menyuguhkan penampilan teatrikal komedi yang mengocok perut.

7

Penampilan keduanya sangat menghibur, terbukti dari betapa seringnya kak Olivia dan kami tertawa terpingkal-pingkal. Kak Olivia memberikan pesan bahwa tidak takut jelek merupakan kunci dan kekuatan utama seorang aktor dan aktris, dan mengekspresikan diri merupakan hal yang baik bagi jiwa.  Menurutnya akting ialah ilmu untuk meyakinkan, maka kita tidak boleh malu dan jangan banyak berpikir ketika tampil di mana pun agar lebih meyakinkan Sob.

8

Pesan kak Olivia tersebut sangat menancap di hati, karena ternyata kemampuan akting yang baik harus kita kuasai. Kenapa? Karena akting dibutuhkan ketika bermasyarakat dan bekerja, namun akting di sini bukan berarti digunakan untuk hal-hal negatif ya Sob.

9

Kami sedikit terkejut ketika secara khusus kak Olivia memberikan kesannya yang mendalam akan kunjungannya ke SMART, “SMART luar bisa sekali, siswanya berprestasi.  Kakak sangat bangga dan mengapresiasi adik-adik di sini. Sergio, adik kakak, pernah berkata kalau cita-cita itu gratis, maka kita boleh bercita-cita setinggi mungkin. Jangan putus harapan teruslah berusaha.  Seorang pemimpin ditentukan dari kualitasnya, kalian harus terus belajar. Kakak berharap kalian mampu mewujudkan cita-cita dengan baik. Jangan lupa untuk percaya diri karena itu hal yang paling penting”. Pesan kak Olivia membuat kami makin semangat untuk menggapai cita.

10

Sesi demi sesi berlalu, sampailah kami di acara penutup.  Kak Olivia meminta Gozi, siswa kelas 1, memimpin doa. Gozi yang imut-imut dan menggemaskan ketika membacakan doa membuat kak Olivia tak kuasa menahan senyumnya.

11

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan simbolis bingkisan semangat pada siswa SMART berupa perlengkapan sholat mulai dari sarung, peci dan baju koko. Tak tanggung-tanggung kami semua, 240 siswa SMART, mendapatkan bingkisan yang ia bawa. Alhamdulillah kami sangat senang sekali.

12

13

Swafoto bersama kak Olivia menjadi penutup manis acara sore ini. Kami doakan rejeki kak Olivia lancar dan semoga bisa berkunjung ke SMART lagi, terima kasih kak (AR).

14