Demi Kerapihan dan Kebersihan, yuk Dirapikan Sepatunya

IMG-20160822-WA0011

Di sekolah kami kerapihan dan kebersihan menjadi sebuah kewajiban, karena kerapihan dan kebersihan merupakan bagian dari iman. Selain itu keduanya juga mencerminkan diri kami sebenar-benarnya di sini. Oleh karenanya pihak sekolah sangat menekankan kebersihan dan kerapihan baik di sekolah maupun di asrama.

Ada satu peraturan baru di SMART nih Sob, yakni penempatan sepatu di masjid HARUS pada tempatnya. Sebelum ada peraturan ini hampir seluruh teman-teman kami menempatkan sepatu mereka sembarangan di sepanjang area masjid dan anehnya mereka terlihat tak peduli melihat kekacauan tersebut, hal ini tak ayal membuat gerah pihak sekolah dan juga SMART Discipline Squad (SDS).

Bagi mereka yang tidak menempatkan sepatunya di tempat yang sudah disediakan, maka akan ada hukuman tesendiri Sob. Pertama-tama tim SDS akan mencari sepatu yang ditempatkan di sembarang tempat, lalu mereka akan mengumpulkan sepatu tersebut di dekat halaman masjid. Nantinya tim SDS akan menindaklanjuti para pelanggar. “Hukumannya apa sih?” Hukumannya tak berat kok Sob, para pelanggar hanya perlu melilitkan sepatu masing-masing di leher selama 8 menit saja, lalu harus berjanji tak mengulangi perbuatan itu lagi.

Alhamdulillah cara ini ampuh mengurangi ketidakrapihan teman-teman kami dalam menempatkan sepatu mereka di masjid. (AR)

#SMARTSemangat #MembentangKebaikan

IMG-20160822-WA0015 IMG-20160822-WA0013 IMG-20160822-WA0010