Emas Perdana Kecamatan Kemang pada O2SN 2017

JFS

IMG_20170301_151552[1]-816x612

Cibinong. Kecamatan Kemang mencetak sejarah pada penyelenggaraan O2SN tahun 2017. Kecamatan Kemang untuk pertama kalinya meraih medali emas pada pertandingan tenis meja SMA putra yang diselenggerakan pada hari Rabu, 1 Maret 2017, di GOR Panawungan, Cibinong. Medali emas tersebut diraih oleh Arif Difen Saputra, atlet tenis meja yang berasal dari SMA SMART Ekselensia Indonesia.

IMG_20170301_151424[1]-612x816

Medali emas tersebut tidak diraih dengan mudah oleh Arif. Beberapa kendala harus dihadapi oleh atlet kelahiran Padang tersebut. Bet yang sudah rusak menjadi satu-satunya alat yang bisa digunakan oleh Arif  menjelang pertandingan O2SN tersebut. Bahkan, Arif bisa dikatakan tidak berlatih di tempat yang layak karena tidak adanya meja tenis untuk berlatih. Pasalnya, meja yang ada di sekolah telah rusak dan sama sekali tidak bisa digunakan.

IMG_20170301_151434[1]-612x816

Akan tetapi, segala hambatan tersebut tidak membuat Arif gentar. Arif justru semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa minimnya sarana berlatih bukanlah alasan untuk kalah. Hal tersebut diamini oleh Firman, ofisial tenis meja tingkat SMA Kecamatan Kemang.

Empat kecamatan yang berhasil menginjakkan kaki di semifinal pertandingan tenis meja SMA putra adalah Kemang, Caringin, Cibinong, dan Citeureup. Pertandingan semifinal pertama mempertemukan Kemang dengan Cibinong. Pertandingan semifinal kedua mempertemukan Caringin dengan Citeureup.

Kemang dan Caringin akhirnya berhasil menjadi menginjakkan kaki di final setelah ada masalah pada kontingen Cibinong dan Citeureup yang menyebabkan atlet mereka didiskualifikasi. Hal ini bisa dikatakan sebuah kejutan besar karena Cibinong dan Citeureup merupakan unggulan dan juara bertahan pertandingan tenis meja putra tingkat SMA.

Pertandingan final antara Kecamatan Kemang yang diwakili oleh Arif melawan Kecamatan Caringin yang diwakili oleh Jose berlangsung sangat alot. Setelah berbagi angka 2  2 sampat set keempat, akhirnya Arif mengalahkan Jose dengan skor 3  2 pada set kelima sekaligus meraih medali emas perdana untuk kontingen Kecamatan Kemang pada pertandingan tenis meja putra tingkat SMA.

Kecamatan Kemang sendiri sebelumnya telah meraih medali perunggu dari tenis meja putra tingkat SMP melalui Rafi Alif Delano, siswa SMP Ummul Quro Bogor. Dengan demikian, Kecamatan Kemang berhasil mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam cabang olahraga tenis mejad O2SN 2017 Kabupaten Bogor.