Emas Untuk Pencak Silat SMART

IMG-20160829-WA0002

Oleh: Muhammad Syafii Al-Bantani.

SMART Ekselensia Indonesia adalah sebuah sekolah Islam yang memiliki visi menjadi sekolah model yang melahirkan generasi berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi, dan berdayaguna.

Salah satu aktifitas pembelajaran di SMART untuk mengkader pemimpin adalah melalui kegiatan ekstrakurikuler. Ekskul beladiri pencak silat adalah salah satu ekskul unggulan di SMART Ekselensia Indonesia. Setiap tahunnya, Ekskul pencak silat rutin menyumbangkan medali emas pada kejuaraan pencak silat tingkat nasional.

Tahun ini (2016), Ekskul pencak silat kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih 2 medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Tingkat SMP dan SMA Pimda ke-47 Championship, Kemenpora, Jakarta.

Setelah melalui berbagai pertandingan yang seru dan sengit, 2 medali emas berhasil diraih oleh ananda M. Tsalas Ramdani dan Raihan Afandi. Kedua medali emas tersebut diserahkan kepada GM Sekolah Model pada upacara senin, 29 Agustus 2016.

Prestasi ini membuktikan bahwa SMART Ekselensia Indonesia tidak hanya mampu mengkader anak didiknya berprestasi dibidang akademis, melainkan juga bidang non akademis. Yang pada akhirnya berujung pada mengkader pemimpin masa depan. 🙂

IMG-20160829-WA0000