Gelorakan Semangatmu di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional, Basyir!

17-05-24-06-21-22-513_deco

Entah bagaimana mengungkapkannya, tapi kami sangat bahagia ketika mengetahui kalau pada Senin (22-05) SMART Ekselensia Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Propinsi. Seperti yang kamu semua ketahui jika pelaksanaan OSN Tingkat Propinsi digelar selama tiga hari (08-10 Mei) oleh Direktorat Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Propinsi Jawa Barat di Wisma Bumi Makmur Indah Lembang, Bandung, Jawa Barat, dan diikuti ratusan peserta terpilih. Jelas persaingannya sangat sengit.

Nah pada kesempatan kala itu SMART mengirimkan tiga kontingen terbaiknya dalam perhelatan bergengsi tersebut. Namun sorotan utama tertuju pada kawan kami, Ahmad Basyir Najwan, Kelas 11 IPA, yang berhasil menyabet medali emas untuk bidang Fisika. Ini adalah kemenangan kedua Basyir setelah sebelumnya berhasil memboyong emas di OSN Tingkat Kabupaten Bogor. Bukan tanpa alasan SMART menggadang Basyir untuk merebut posisi juara. Di sekolah, Basyir memang dikenal sebagai siswa dengan segudang prestasi, baik akademik maupun non akademik. Hal tersebut kembali ia buktikan dengan perolehan medali emas pada OSN Tingkat Propinsi. Kereeen!

Sebelum mengikuti OSN Tingkat Propinsi, selama tiga hari Basyir mengikuti karantina di Gedung PPPPTK, Bogor, Jawa Barat, dengan bimbingan dari guru SMART dan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Kerja keras, usaha, doa, dan dukungan berbagai pihak itu kini berbuah manis, Basyir melenggang ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 02-08 Juli 2017 di Kota Pekanbaru, Propinsi Riau.

“Saya bersyukur dengan hidayah dan taufik dari Allah, medali emas bidang Fisika kembali saya genggam. Ini adalah berkah tiada tara. Ini adalah usaha keras semua pihak di SMART Ekselensia Indonesia. Saya akan berjuang segenap raga sepenuh jiwa memberikan yang terbaik pada OSN nanti,” ujar Basyir penuh keharuan.

Seluruh peserta OSN terpilih akan kembali bersaing di bidang yang diujikan. Basyir sebagai satu-satunya wakil dari SMART Ekselensia Indonesia akan menunjukkan seluruh kemampuannya menghadapi 75 peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia untuk bidang Fisika. Doakan Basyir ya. Selamat berjuang Basyir! (AR)