Indonesia Diaspora Network Gelar Sekolah Inspirasi bersama SMART Ekselensia Indonesia

Assalamualaikum Sobat SMART, pada Jumat (14/08) lalu SMART Ekselensia Indonesia mendapatkan kesempatan hebat menerima kunjungan dari Indonesian Diaspora Network (IDN) lho. Kedatangan Indonesia Diaspora Network kali ini dalam rangka rangkaian acara Congress of Indonesian Diaspora (CID) yang ke-3. Kunjungan ini bertajuk “Sekolah Inspirasi” dan digelar di Aula SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa. Kegiatan ini diikuti oleh 21 siswa SMART EI dan 19 siswa SMART 1.

Sekolah Inspirasi bertujuan untuk menginspirasi dan membantu kami untuk mulai memilih jenjang karir yang kami minati, kami juga dipandu dan dibekali berbagai macam informasi seputar dunia kerja dan dunia akademik oleh kakak-kakak Sekolah Inspirasi yang berasal dari berbagai negara seperti Amerika, Kanada, Myanmar, Belgia, dan masih banyak lagi. Kakak-kakak ini merupakan para pekerja asal Indonesia yang bekerja di luar negeri, latar belakang pendidikan dan pekerjaan mereka unik-unik lho Sobat. Kami juga mendapatkan kesempatan untuk diskusi dan berinteraksi mengenal lebih dalam profesi yang mereka jalani saat ini beserta suka dan dukanya, pokoknya seru!

Kegiatan yang diadakan Sekolah Inspirasi tak sebatas itu saja, ada juga aktivitas Mix & Mingle di mana kami harus memperkenalkan diri kami dihadapan banyak orang lalu mulai memaparkan mimpi-mimpi kami di masa depan. Grogi sih, tapi dukungan kakak-kakak Sekolah Inspirasi membuat kami lebih percaya diri. Mix & Mingle membuat mata kami terbuka bahwa dunia ini sangat luas, banyak kesempatan di mana-mana asal kita mau berusaha

Kesempatan hebat ini menjadi pengalaman tak terlupakan untuk kami, semoga tahun depan Indonesian Diaspora Network berkenan untuk menggelar kembali Sekolah Inspirasi yang sangat menginspirasi kami. Aamiin.