Jepret di Jungle Land

cover

Oleh: Ghifar, Kelas XII IPA

“Far jangan lupa kamera dan kelengkapannya,” ujar Anggi mengingatkanku pagi itu. Kemarin (17/10) menjadi hari besar untukku dan juga keempat temanku yang lain, pasalnya setelah mencari beragam foto untuk kami kirim ke panitia lomba, akhirnya kami terpilih dan kembali bersaing dengan puluhan pelajar lain se-Bogor Raya.

Pukul 07.00 WIB kami berangkat menuju Jungle Land, Sentul, Bogor, bersama bu Nika (guru bahasa Inggris kami) dan kak Akhie yang menjadi mentor kami. Sampai lupa bilang kalau lomba fotografi ini termasuk ke dalam rangkaian acara Pesta Pelajar yang diadakan Jungle Land untuk memeringati Hari Kesaktian Pancasila, acaranya sendiri diadakan mulai 17-21 Oktober 2016. Sesampainya di sana aku sedikit terkejut karena ternyata banyak sekali peserta yang hadir, tapi aku tak tahu yang mana saja yang mengikuti lomba fotografi karena ada lima lomba lain yang digelar seperti Fashion Show, Dance, Futsal, 3 on 3, dan Band. Setelah daftar ulang kami mengikuti upacara pembukaan yang menghadirkan penampilan tari tradisional, momen tersebut tak kami sia-siakan langsung saja kami abadikan, karena menurut hemat kami penampilan para penari sesuai dengan tema yang diusung Pesta pelajar yakni Muda, Sportif, dan Bersemangat.

_dsc0282

Selepas upacara pembukaan kami segera masuk ke area Jungle Land untuk berburu momen yang pas di sana. Kami menelusuri tiap sudut Jungle Land dengan seksama, mencari dan terus mencari, sampai akhinya mendapatkan banyak momen yang kami rasa mewakili tema yang diusung panitia. Panas terik tak mematahkan semangat kami kala itu, tekad kami cuma satu, mengharumkan nama SMART.

_dsc0067

Setelah puas mencari objek dan jepret sana sini, kami memutuskan untuk menikmati semua wahana yang ada di Jungle Land. “Far kita ke sana yuk”, “eh jangan ke sana aja sekalian moto lagi”, “Ah gak mau maunya ke Air Race aja yuk ah,” temanku saling sahut saling sanggah demi menikmati  wahana dan kesempatan langka ini.

_dsc0272

Puas bermain, puas melepaskan semua keinginan kami bermain, kami kembali  fokus pada foto yang telah diambil. Secara seksama kami menyeleksi foto yang layak dan yang tidak. Agak berat rasanya menghapus beberapa foto, tapi apa daya kami harus mendapatkan foto terbaik. Haah akhirnya semuanya selesai, tinggal menunggu pengumuman tanggal 21 Oktober nanti, kami optimis bisa memenangkan lomba fotografi ini. Doakan kami ya.

_dsc0142