,

Keseruan Mini Soccer Madania

1

Halo Sobat SMART!

Kurang lebih 2 minggu yang lalu dari sekarang, kami Tim Mini Soccer SMART Ekselensia Indonesia memulai pertandingan di Madania. Sebelumnya kami hanya berlatih kurang lebih 1 minggu, mungkin waktu yang kami miliki sangatlah kurang namun waktu sudah sangat mepet jadi yang kami bisa lakukan ya jalani sajalah. Awalnya kami memulai pertandingan dengan sistem penyelisihan grup. Pada pertandingan pertama kami harus berhadapan dengan tuan rumah, oh iya kami tergabung dalam tim U-16 yang artinya di bawah umur 16 tahun (Under 16), namun kami harus puas dengan hasil pertandingan dengan skor 0-0 alias seri. Setelah bertanding dengan kami, tim Madania diadu lagi dengan tim Al-Bayan dan Madania kalah dengan skor 2-1. Setelah Madania dan AL-Bayan selesai bertanding, kini giliran kami bermain melawan Al-Bayan dan Alhamdulillah kami menang dengan skor 2-0, terima kasih Satrio untuk gol fantastisnya (ia menendang bola dari jarak yang sangat jauh) dan terima kasih juga untuk Gilang Arisandi yang telah menyumbangkan banyak gol hingga masuk ke Buku Top Scorer (Gilang juga hebat karena ia mampu membuat gol dengan menendang bola yang melambung dan menuju kearah pojok gawang). Dari hasil ini kami menduduki puncak klasemen dengan 4 poin dan berhak maju ke babak selanjutnya dengan tim Al-Bayan yang mewakili Plot A.

Di semifinal kami bertemu dengan tim dari Masudirini. Lawan kami ternyata postur badannya besar-besar, namun bukan berarti kami takut, yang ada kami tambah semangat hingga akhirnya menang dengan skor 3-0. Kami sangat sangat bangga karena bisa masuk final. Pada pertandingan kala itu Ringga menjadi bintang lapangan dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kira-kira seperti ini kronologi pertandingannya, Ringga mendapatkan umpan manis dari Syahreza dengan hasil kerjasama yang gemilang dengan Mukhlisin dan Gilang. Mukhlisin merebut bola lalu Reza menyundul bola tersebut ke Gilang lalu ia mengontrol bola tersebut dengan dada dan mengoper balik ke Reza yang mengumpan bola agak datar ke Ringga. Ringga memperlihatkan aksi gemilangnya dengan menendang gunting bola dan menghasilkan gol. Gol kedua dicetak oleh Syahreza yang memanfaatkan kelengahan lawan, pada saat lawan fokus pada kami yang menyerang dia langsung menendang bola ke pojok bawah gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper. Gol terakhir didapatkan melalui tendangan pojok yang diambil oleh Azmy, pada saat Azmy mengambil bola pojok dan menendangnya ke gawang ternyata kiper malah blunder, dia ingin memukul bola agar menjauh namun yang terjadi bola malah m,asuk ke gawangnya sendiri. Begitu hehe.

Pada babak final kami melawan tim yang sama yakni Al- Bayan pada saat penyisihan grup, kami hanya bisa banyak berdoa. Pada pertandingan kala itu kami kewalahan karena hujan turun dan membuat kondisi lapangan seperti sawah habis di bajak. Sungguh pun kami cukup merasa lega, tak dinyana tim lawan ternyata merasakan kewalahan yang kami rasakan. Mereka melawan kami dengan kondisi babak belur penuh lumpur, kami juga sama sih. Di akhir paruh waktu pertandingan skor akhir 0-0 dan terpaksa harus dilakukan adu penalti.

3 orang yang ditunjuk oleh pelatih untuk adu penalti antara lain Azmy, Mukhlis, dan Gilang. Tendangan pertama yang diambil oleh Azmy tidak membawakan hasil karena bola berhasil mengenai ujung jari kiper dan memantul ke mistar gawang. Tendangan kedua juga gagal karena bola melambung ke atas. Pada tendangan ketiga kami juga gagal mencetak skor. Karena tim kami dan tim lawan sama-sama tidak mencetak skor maka wasit melakukan kebijakan koin. Bagi siapa saja (tim kami atau tim lawan) yang dapat memasukkan bola ke gawang maka merekalah yang menang. Kami berusaha sebaik mungkin karena kesempatan hanya sekali dan tak boleh disa-siakan, namun sayang tendangan yang dilancarkan Satrio meleset.

Kami harus puas karena hanya mengantongi Juara Kedua. Walaupun hanya mendapatkan Juara Kedua kami masih bersyukur diberi kesempatan memberi yang terbaik untuk SMART Ekselensia Indonesia. Doakan kami ya Sobat SMART semoga di pertandingan berikutnya kami akan mendapatkan gelar juara, aamiin.

 

2 3 4 5 6 7 8 9 10

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.