Laporan Kegiatan Technical Meeting LP3 2016

DSC_0041

Oleh: Ahmad Ilham Akbar.

Pada Rabu, tepatnya 31 Agustus 2016, Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang (LP3) yang diadakan oleh SMART telah menyelesaikan kegiatan Technical Meeting-nya yang bertempat di Ruang Sekretariat LP3 SMART. Technical Meeting diadakan dalam upaya memperkenalkan lomba-lomba yang ada di LP3 juga untuk menjelaskan kembali teknis perlombaan dan kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan pada 2-4 September 2016 nanti. Di LP3 tahun ini, kami tidak hanya mengadakan kegiatan kepramukaan saja tapi ada beberapa lomba lain seperti Pramuka Peduli, Karnaval Budaya, dan beberapa kegiatan kesusastraan.

Technical Meeting sendiri dihadiri oleh beberapa sekolah di Bogor. Para peserta yang hadir pada saat Technical Meeting,  mereka datang dengan didampingi oleh pembinanya masing-masing walaupun ada juga sekolah yang tidak ditemani pendamping. Diantara para peserta yang hadir terlihat lebih banyak pesantren dibandingkan dengan sekolah negeri maupun swasta lainnya. Technical Meeting dibagi menjadi dua sesi pertemuan, sesi pertama pagi hari yang dimulai pukul 08.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB. Sesi Technical Meeting ini terlihat lengang karena beberapa sekolah salah membaca jadwal dan mengira Techical Meeting akan dilaksanakan siang hari. Untuk mengambil jalan mudah dan juga karena sekolah yang bersangkutan sulit untuk dihubungi, pihak panitia memutuskan untuk melakukan Technical Meeting 2 kali pertemuan.

Acara dimulai sekitar 10 menit lebih lama dari waktu yang sudah ditentukan. Technical Meeting dibuka oleh pak Wildan selaku perwakilan panitia guru.  Acara dilanjutkan kembali menuju acara inti yakni penjelasan teknis lomba-lomba Perkemahan Pramuka Penggalang (LP3) 2016 oleh Ihsan Kammaludin, Ketua Panitia LP3, didampingi Rizky Gustama. Pada penjelasan teknis perlombaan, Ihsan menjelaskan bagian perlombaan-perlombaan yang diadakan. Sedangkan Rizky menjelaskan bagian kegiatan-kegiatan tambahan seperti festival budaya, api unggun, dll. Di kegiatan Technical Meeting ini para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya penjelasan teknis perlombaan. Setelah menjelaskan semua teknis perlombaan, kemudian dilanjutkan dengan sesi terakhir yaitu sesi tanya-jawab oleh peserta. Pada sesi tanya-jawab, peserta lebih banyak menanyakan tentang teknis perlombaan dibandingkan dengan kegiatan lainnya dan setelah memakan waktu yang cukup lama, sesi ini berakhir pada pukul 10.00 WIB. Berakhirnya sesi tanya-jawab, berarti berakhir pula acara Technical Meeting LP3 2016.

 

Sampai jumpa di LP3. Salam Pramuka!

 

DSC_0022 DSC_0052 DSC_0059