Medali Perunggu di POPKAB 2013

CIBINONG – Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten kembali digelar. Dan secara resmi kegiatan POPKAB Bogor ke V tahun 2013 dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Hj.Nurhayanti  di stadion Persikabo Cibinong, Kamis (2/5/2013).

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Sekda Kabupaten Bogor yang disaksikan langsung  oleh para kontingen dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor serta dihadiri pula oleh ribuan pelajar serta tamu-tamu lainya.

Dalam sambutannya Hj.Nurhayanti mengatakan kegiatan ini dapat menghindari para pelajar dari tindak kenakalan remaja yang akhir- akhir ini kian meresahkan. POPKAB merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap bakat para pelajar di bidang olahraga.

Kegiatan ini berhasil menggaet sekitar 2300 orang atlet Bogor terdiri pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se kabupaten Bogor. Mereka juga merupakan wakil dari  masing –masing kecamatan yang akan bertanding di 15 cabang olahraga, diantaranya renang, voli, tenis meja, catur standar dan bulutangkis.

SMART Ekselensia Indonesia sebagai salah satu sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Bogor tepatnya berasal dari Kecamatan Kemang tak mau ketinggalan mengirimkan kontingennya untuk turut serta daam beberapa cabang olah raga yang di perlombakan.

Adapun siswa SMART serta catatan prestasi yang berhasil di raih dalam POPKAB 2013 yaitu :

  1. Afdal Kurnia , mengikut I cabang Renang 50 M gaya bebas putra SMA berhasil meraih peringkat 3 ( Medali Perunggu)
  2. Rizki Amrizal, M. Tahsinul Qulub, Aldo, M. Ridwan dan  Agung Pramudio mengikuti cabang sepak takraw SMA berhasil meraih peringkat 3 (Medali Perunggu)
  3. M. Ibnu Alfida, mengikuti Cabang Tenis Meja Tunggal Putra berhasil masuk semifinalis
  4. Tri Agus Setiawan, mengikuti Cabang Tenis Meja Tunggal Putra berhasil masuk babak penyisihan
  5. Nengah Affan Riadi , mengikuti Cabang Catur Standar  berhasil masuk 8 Besar
  6. Fahrul Hilman, mengikuti Cabang Tenis Meja Tunggal Putra berhasil masuk 8 Besar
  7. Sutrisno, mengikuti Cabang Tenis Meja Tunggal Putra berhasil masuk 4 Besar
  8. Tedy Maulanazry, mengikuti Cabang Lari 60 M berhasil masuk 5 Besar

Lagi-lagi pendidikan di sekolah dengan siswa yang justru berasal dari kaum marginal  nyatanya mampu  menunjukan kesuksesannya melalui prestasi-prestasi yang diraih khususnya dalam ajang POPKAB 2013. (znl)