Menjadi Pemuda Kekinian Berjiwa Pemimpin melalui KMD dan PDK 2

DSC_9641

Pagi ini seperti biasa kami bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah, hanya saja ada yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Apa pasal? Pasalnya kami yang duduk di Kelas XI mulai hari ini (13-03) hingga Sabtu (16-03) nanti kami melaksanakan Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Pelatihan dasar Kepemimpinan (PDK) Batch 2 di Bumi perkemahan D’Jampang Bogor.

DSC_9646

Kalau menurut Ustaz Ridwan, Ketua Pelaksana KMD SMART, kegiatan ini termasuk dalam misi SMART Ekselensia Indonesia untuk melahirkan pemimpin masyarakat. Ia menambahkan jika gerakan pramuka mempunyai peran yang cukup besar dalam pewujudan misi tersebut. “Karena pada dasarnya gerakan pramuka bertujuan untuk melahirkan generasi pemimpin, generasi yang akan mampu membangun bangsa dan masyarakat indonesia,” tambahnya.

DSC_9644

Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya agar ketika di perkemahan sudah tidak ada yang tertinggal atau terlupa. Jujur kami sangat menanatikan hadirnya kegiatan ini karena untuk menjadi pemimpin yang hebat konon kita harus memiliki watak yang luhur baik secara spiritual maupun mental, berkepribadian yang agung, mempunyai budi pekerti yang tinggi, kuat dalam keyakinan beragama, cerdas, terampil dan sehat jasmani rohani. Nah salah satu cara untuk merengkuh hal tersebut kami harus mau digembleng dengan cara yang tepat, misalnya melalui KMD dan PDK 2.

DSC_9651

Dengan mengusung tema Think Big, Dream High, and Work Hard diharapkan kami mampu menjadi pribadi yang lebih mandiri, kuat secara fisik maupun mental, lebih peduli terhadap sesama, dan mampu menajamkan  jiwa kepemimpinan kami.

 DSC_9652

“Sebagai pengajar kami memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa SMART. Kami juga ingin agar mereka lebih semangat untuk melatih kemampuan pramuka mereka agar dapat menularkan ilmu mereka kepada generasi setelahnya,” tutup Ustaz Ridwan. (AR)