Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Propinsi Kami Datang!

IMG-20170508-WA0000

Masih ingatkah kamu akan tulisan kami beberapa bulan lalu seputar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten? Kalau masih ingat kamu hebat. Nah saat ini tiga kawan kita sedang berada di Bandung untuk kembali mewakili SMART dalam OSN Propinsi Jawa Barat. Pelaksanaan OSN Propinsi Jawa Barat sendiri dilaksanakan mulai Senin hingga Rabu (8–10 Mei) di Wisma Bumi Makmur Indah Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Dalam ajang bergengsi ini, SMART mengirimkan tiga kontingen hebatnya yakni Ahmad Basyir Najwan untuk bidang Fisika, Habibullah Akbar untuk bidang Komputer dan Syahrizal Rachim untuk bidang Kebumian. Sebelum berpartisipasi dalam OSN Propinsi Jawa Barat ketiganya berhasil menyabet dua medali emas dan satu perunggu; Ahmad Basyir Najwan dan Habibullah Akbar masing-masing meraih medali emas di bidang Fisika dan Komputer, sementara Syahrizal Rachim meraih medali perunggu pada bidang Kebumian.

“Kami menyadari OSN Tingkat Propinsi merupakan ajang bergengsi untuk pelajar se-Jawa Barat. Oleh karenanya kami ingin mempertahankan gelar dan menambah gelar baru,” jelas Pak Mulyadi, Guru Pembimbing OSN kami.

Berbagai persiapan telah kami lakukan agar kami dapat melenggang dengan pasti di OSN Tingkat Nasional nanti seperti pembinaan intensif oleh guru di sekolah, persiapan secara mandiri, sampai camp selama tiga hari di P4TK Bogor jelang keberangkatan ke Bandung. Seperti yang kamu tahu tentu tidak mudah berada di posisi kami saat ini, banyak hal kami persiapkan; banyak strategi kami matangkan; banyak usaha kami kerahkan; dan banyak doa kami panjatkan, semua kami sinergikan agar hasilnya maksimal serta tak mengecewakan. Untuk itulah jauh sebelum hari H tiba kami belajar intensif dengan pembinaan guru di sekolah, (hampir) setiap hari kami mengerjakan beragam soal yang dilombakan sampai mengikuti camp yang dilaksanakan selama tiga hari di P4TK Bogor sebelum keberangkatan ke Bandung. Kami yakin bisa mengerjakan semua soal dengan baik, OSN bagi kami ialah ajang aktualisasi diri, di sini kemampuan dan kejujuran kami diuji, oleh karena itu pantang untuk kami menyerah atau berbuat curang.

Pada OSN Propinsi tahun ini, SMART  menargetkan menyabet medali emas dan melaju ke OSN tingkat Nasional. Kami siap untuk menghadapi OSN Tingkat Propinsi (dan Nasional), kami siap bersaing dengan para pelajar hebat nusantara lainnya, kami siap karena kami semangat! Semangat untuk menggapai semua mimpi yang kami dambakan.

Doakan kami ya (ARxPM)