Pesta Demokrasi Bernama PEMIRA: Sebuah Catatan Harian KPUR SMART (Bagian 3)

Berkenalan Dengan CapRes OASE 2016/2017 dan Debat PEMIRA 2016

 

22 September 2016

Lapangan apel terlihat lengang karena masa kampanye PEMIRA telah berakhir. Ah kami baru ingat kalau belum memperkenalkan kalian pada kandidat dari tiga partai yang bersaing dalam PEMIRA OASE 2016, yuk kita berkenalan.

 

1. Partai Ainnurofiq.

pemira-1

Partai dengan nomor urut pertama ini digawangi oleh Muhammad Rofiq Sidiq dengan Usamah sebagai wakilnya. Pemuda yang lahir di Sragen 16 tahun lalu ini merupakan Wakil Presiden OASE periode sebelumnya dan ia telah berpengalaman diberbagai kegiatan OASE, tak heran jika banyak yang mendorongnya untuk mengikuti bursa pencalonan Presiden OASE selanjutnya. Rofiq, sapaan akrabnya, memiliki visi untuk menjadikan OASE sebagai organisasi model yang berdaya guna dan dikenal secara luas. Misinya sendiri menjadikan OASE sebagai wadah bagi para siswa dan merangkul siswa untuk membangun OASE dan SMART agar makin maju.

Doakan Rofiq agar mendapatkan yang terbaik ya

 

2. Partai Izzatul Islam

pemira-2

Namanya Ahmad Roni Erlangga, namun Panggil saja ia Roni. Lahir di Kutai Kertanegara 15 tahun silam, sejak lama ia ingin mengubah wajah OASE agar siswa SMART tak ragu untuk menyalurkan aspirasi mereka. “Visi kami ingin menjadikan OASE sebagai organisasi yang berfokus pada pengembangan potensi siswa,” ujarnya penuh keyakinan ketika kami temui disela-sela kampanye. Ia dan Aji, calon WaPres OASE, berkomitmen untuk menjadikan OASE organisasi yang kuat, kuat di dalam maupun kuat di luar SMART.

Semoga keyakinan Roni akan membawanya pada kursi panas OASE.

 

3. Partai Quratta’yun

pemira-3

Muhammad Hafizh Musyaffu merupakan calon presiden yang digadang Partai Quratta’yun dengan Syarif sebagai calon wakil presidennya. Partai ini optimis akan mendulang banyak suara dari warga SMART karena visi yang mereka usung dianggap mewakili OASE periode selanjutnya yakni mengharumkan nama baik SMART melalui OASE dan program-programnya, jika ditanya visi sudah jelas mereka akan menjelaskannya dengan gamblang karena visi mereka antara lain membuat program  master piece yang mampu mengubah OASE menjadi organisasi terdepan. Hafiz dan Syarif dikenal sebagai kandidat yang aktif berorganisasi, keduanya diprediksikan akan terus melaju menuju OASE 1.

Mari doakan keduanya agar sukses menuju OASE 1.

 

pemira-4

Nah sore ini ketiga pasangan  mengikuti Debat PEMIRA 2016 yang diselenggarakan di Aula Al-Insan. Pada acara debat kali ini ketiga pasangan akan mempresentasikan keunggulan partai masing-masing dihadapan 50 siswa SMART dan guru pendamping.

pemira-5

pemira-6

Debat dimulai pukul 16.00 WIB. Sebelum memulai debat ketiga pasangan calon diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi selama 15 menit, oleh panelis semua pemaparan akan diverifikasi ulang kesesuaiannya dengan kondisi SMART dan OASE saat ini. Oh iya ketiga partai memiliki hak bertanya, menyanggah, dan menambahkan yang perlu ditambahkan, sayang waktu yang sempit membuat partai-partai ini terlihat kesulitan namun mereka gigih mempertahankan idealisme masing-masing.

pemira-7

Debat berlangsung cukup alot, walau alot namun debat tetap berlangsung tertib. Para kandidat dan peserta yang hadir mengikuti jalannya debat dengan damai. Namun begitu, kami Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) tak mau kecolongan. Alhamdulillah Debat PEMIRA 2016 selesai dengan baik, dan kami siap menghadapi PEMIRA OASE 2016 esok hari! (AR)