Puasa Kudu Setrong. Puasa Kudu Semangat. Mau Tahu Caranya? Baca Tulisan Ini Dong

Puasa Kudu Setrong. Puasa Kudu Semangat. Mau Tahu Caranya? Baca Tulisan Ini Dong

 

Ramadan merupakan bulan penuh ampunan yang selalu ditunggu kedatangannya. Di bulan ini pahala dan semua perbuatan baik kita akan diganjar beeeerkali-kali lipat, karena itulah kami bahagia sekali ketika Ramadan menyapa

Nah sama seperti kalian, sebagai pelajar jelas kita semua -PASTI- disibukkan dengan berbagai kegiatan mulai dari sekolah, ekstrakurikuler, dan kegiatan lainnya. Nah hanya saja di bulan Ramadan ini kadang kita tiba-tiba kita menjadi mudah terbawa rasa malas. Hmmm lalu apa sih yang kudu kita lakukan agar rasa malas itu pergi selama menjalani shaum Ramadam? Kan sayang ya kalau Ramadan yang hanya datang setahun sekali ini liwat begitu saja, tul gak? Yaudah yuk kita simak pemaparan di bawah ini

1. Niat Penuh Tekad

Sob puasa merupakan ajang latihan fisik dan mental bagi para pelajar, oleh sebab itulah kita perlu banget berniat dengan tekad penuh kekuatan agar ketika berpuasa kita tidak merasa malas, lemas, dan membuat kita menjalani puasa dengan tulus dan ikhlas.

Tahukah kamu kalau Allah Swt. sangat senang kepada hamba yang mempunyai tekad melakukan amal baik, jadiii yuk kumpulkan tekad agar bisa berniat berpuasa sebaik-baiknya.

2. Mengatur Jadwal Harian

Kamu perlu banget membuat agenda kegiatan harian, kalau bisa mulai dari sahur sampai berbuka bahkan hingga pelaksanaan Salat Tarawih semua dijadwal. Jika kamu membiasakan mengikuti jadwal yang telah dibuat tersebut kami yakin rasa malas akan pergi jauh-jauh.

3. Menjaga Kebugaran Tubuh

Di saat puasa kita memang diminta untuk menahan segala macam aktivitas yang membatalkan puasa, namun ada baiknya kamu juga melakukan olahraga agar badan tetap bugar dan rasa malas tak datang lagi.

 

4. Perbanyak Beribadah

Tahukah kamu kalau belajar selama bulan Ramadan juga termasuk ibadah lho, nah supaya makin berfaedah ada baiknya melakukan ibadah lain seperti membaca Al-Quran, membaca buku, dan ibadah lainnya. Dijamin rasa lelah dan malasmu akan menguap ke udara.

 

5. Makan dan Minum Bergizi

Makan dan minum yang bergizi sewaktu sahur dan berbuka terbukti mampu meningkatkan semangat kamu selama berpuasa seharian penuh lho Sob. Kami yakin kalau asupanmu baik maka seluruh aktivitasmu akan lancar tanpa rasa malas atau lemas seharian.

 

***

Jangan lupa bergabung bersama Dompet Dhuafa Pendidikan yuk demi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dengan berdonasi ke Rekening BNI Syariah an Yayasan Dompet Dhuafa Republika 2881 2881 26 Call Center : 0812 8833 884