Semangat Kami Semangat Emas

IMG-20170322-WA0007

Senang  rasanya melihat senyum merekah kakak kelas yang berhasil menyabet dua emas dan satu perunggu di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten untuk SMA yang dilaksanakan beberapa pekan lalu di SMAN 2 Cibinong. Kami yang mengikuti OSN Tingkat Kabupaten untuk SMP masih belum tenang karena belum ada pengumuman dari pihak terkait.

IMG-20170322-WA0004

OSN tingkat Kabupaten untuk SMP diadakan di SMPN 3 Cibinong, peserta yang mengikuti OSN Kabupaten tahun ini cukup membludak. Hal tersebut terlihat dari banyaknya sekolah yang mengirimkan kontingennya untuk bertanding. Walau jumlah peserta lombanya banyak, tetapi kami tak gentar dan tetap semangat memberikan yang terbaik untuk SMART tercinta. Tahun ini SMART mengirimkan empat belas kontingen untuk bertanding mewakili bidang studi yang dilombakan yakni Matematika, IPA, dan IPS. Kami berempat belas telah berjuang dengan sangat keras, belajar dengan sangat giat, dan berdoa dengan intensitas luar biasa demi meraih gelar juara. Untuk tingkat SMP sendiri jumlah kontingen yang dikirim tidak sebanyak tingkat SMA, kenapa? Karena waktu yang dimiliki siswa SMP lebih singkat dibandingkan kakak kelas mereka di tingkat SMA. Tingkat SMA memiliki waktu belajar satu tahun untuk mempersiapkan diri (baik mental maupun materi yang dikuasai) dari kelas 3 SMP. Meskipun demikian usaha kami tak kendur walau jumlah kontingennya sedikit.

IMG-20170322-WA0005

Hari berganti minggu namun belum ada pengumuman dari pihak terkait, setelah menunggu agak lama akhirnya pengumuman datang juga. Alhamdulillah  Muhammad Zaky Diyaul Haq berhasil menyabet medali emas untuk bidang studi IPS. “Alhamdulillah tidak menyangka anak bimbingan saya bisa meraih emas, sungguh perjuangan kami terbayarkan,” ucap Ibu Dedeh Iwanah, Pembimbing Zaky, penuh haru. Oh iya Zaky meraih emas dengan perolehan nilai yang baik dan tidak terpaut jauh dari saingannya lho. Hebat Zaky!

IMG-20170322-WA0006 IMG-20170321-WA0002

Kami mohon doamu ya, doakan Zaky agar mampu mengharumkan nama SMART Ekselensia Indonesia dan membuat SMART berjaya di OSN Propinsi untuk SMP, aamiin. (AR x NU)