Sebagai sekolah kepemimpinan, SMART Ekselensia Indonesia selalu berusaha mewadahi kemampuan memimpin para siswanya lho Sob. Nah pada Senin hingga Rabu (03-05/02) kemarin SMART mengirimkan dua siswa terbaiknya, Muhammad Iqbar Baasyir dan Nabil Rizky Habibi, pada perhelatan BRIGHT BOOT CAMP yang diadakan di Bogor, Jawa Barat.

 

 

 

BRIGHT BOOT CAMP adalah kegiatan bagi para Ketua Organisasi Siswa yang terpilih dari setiap sekolah penerima manfaat NAMA Global Initiative Program. Sebanyak 24 sekolah di Jawa Barat mengikuti kegiatan yang dirancang untuk membantu siswa menemukan bakat dan minat mereka.

 

 

 

“Senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini karena saya bisa merancang jalur impian saya kelak dan membuat tujuan hidup yang positif,” ujar Muhammad Iqbar Baassyir, Ketua OSIS SMART.

 

 

 

Selama tiga hari keduanya dibimbing agar bisa menyelami potensi diri, mengelola emosi dengan baik, dan mengembangkan rasa percaya diri. Menurut Iqbar, ia dan Nabil belajar banyak seputar pengembangan diri dan pemaksimalan kemampuan dalam memimpin sebuah organisasi. “Meski aktivitasnya padat hingga satu hari penuh, tetapi kami bisa menikmati setiap materi karena dibawakan dengan sangat menyenangkan,” kata Nabil yang saat ini menjabat Ketua Forum OSIS se-Bogor.

 

 

 

 

Setelah mengikuti BRIGHT BOOT CAMP Iqbar dan Nabil memiliki harapan besar mengembangkan organisasi yang mereka pimpin ke arah lebih baik. Sebagai bukti keseriusan mereka, Iqbar dan Nabil selalu aktif dalam forum, mereka tak sungkan melayangkan ide-ide hebatnya ke permukaan.

 

 

 

“Saya dan Nabil akan terus menggali potensi diri dan organisasi kami supaya bisa lebih baik dan bisa memberi manfaat bagi warga sekolah dan juga sekitar,” tukas Iqbar.