Serunya GIIAS Educare Caring with Dompet Dhuafa, Bikin Kami Makin Semangat

Serunya GIIAS Educare Caring with Dompet Dhuafa, Bikin Kami Makin Semangat

 

Sob apakah kamu akan menolak jika ditawari pengalaman baru yang akan memperkaya hidup? Kalau kami sih akan mengambil tawaran itu agar bisa menjadi pribadi lebih keren lagi. Nah sebagai bukti kalau kami tak akan melewatkan tawaran mumpuni, kemarin kami menghadiri undangan eksklusif GIIAS Educare Caring with Dompet Dhuafa dari GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) lho. Pada kegiatan ini kami diajak menyelami ragam dunia otomotif yang belum kami ketahui sebelumnya.

Acaranya sendiri diadakan kemarin (24/07) di ICE Bumi Serpong Damai (BSD).  120 siswa SMART ambil bagian di kegiatan GIIAS Educare Caring with Dompet Dhuafa ini, wow kebayang kan banyaknya?

Di kegiatan GIIAS Educare Caring with Dompet Dhuafa kami tak hanya melihat mobil-mobil teranyar mentereng melainkan juga mengikuti workshop bersama para ahli otomotif dan mereka yang ahli di bidang tersebut. Peserta workshop-nya bukan hanya kami, ada beberapa sekolah lain turut bergabung.

Selama mengikuti workshop mental kami digembleng supaya kelak bisa menjadi manusia tak tersesat. Seperti yang disampaikan Om Iwan Pranoto, SPV Communication, Event & Service Management PT. Astra, jika hidup itu tidak seperti sungai yang mengalir tapi kitalah yang menentukan ke mana arah aliran tersebut.

“Kalau kalian punya mimpi yang terpenting adalah fokus untuk meraihnya. Karena dalam mencapai semua mimpi tersebut banyak cobaan dan rintangan. Saat kita ingin meraih impian, terjatuh adalah hal yang wajar. Terpenting adalah bagaimana kita bisa belajar dari keterpurukan,” ujar Om Iwan penuh semangat.

Ia menambahkan, berbuat kesalahan adalah hal bagus karena kita bisa belajar dari kesalahan tersebut, namun semua akan menjadi masalah ketika kita selalu membuat kesalahan yang sama berulang kali. Selama Om Iwan berbicara kami hanya bisa terpaku karena materinya pas sekali untuk kami yang sedang mengejar mimpi.

Selesai mengikuti workshop, kami diajak berkeliling melihat-lihat “kekayaan” jagat otomotif yang tak pernah kami ketahui sebelumnya. Kami berdecak kagum meihat kecanggihan teknologi mobil-mobil terkini di hall-hall yang kami kunjungi, jujur mengunjungi booth mobil-mobil keren semakin membuat kami semangat agar tak pantang menyerah menggapai mimpi.

Kami teringat pesan Om Iwan sebelum berpamitan “Kamu lahir miskin itu bukan salahmu, tapi kalau kamu mati miskin itu salahmu”. Sebuah pesan penuh tamparan kalau jalan perjuangan kami masih panjang.

Sudah saatnya Sob kita tanam bibit-bibit semangat dalam diri supaya kita semua bisa menjadi yang terbaik versi masing-masing. Ingat mimpi itu dikejar, bukan ditunggu :).

Terima kasih GIIAS dan Dompet Dhuafa untuk kesempatan emas ini.