Siswa SMART di Hari Guru Nasional: “Ini Adalah Tanda Cinta Kami”

Bogor – Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga pendidik, pada Kamis (25/11) ratusan siswa SMART Ekselensia Indonesia Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) rayakan momen Hari Guru Nasional melalui persembahan istimewa bertajuk “Semua Karena Guru”.

 

Menurut Amir, Ketua OSIS SMART, para siswa telah menyiapkan serangkaian acara beserta kejutan dan bingkisan menarik buat para guru. “Perhelatan ini merupakan kegiatan tahunan OSIS di sekolah kami, sebab itulah kami mengusahakan yang terbaik di momen terbaik,” ujar Amir.

Hari Guru Nasional menjadi momen spesial bagi siswa SMART, pasalnya di momen ini mereka bisa mengeksplorasi sekaligus menggali kreativitas dan mengasah kepekaan sosial. “Setiap tahunnya kami membuat tema menarik, membuat ragam kreasi dari barang-barang layak pakai, dan mengajak kakak-kakak karyawan LPI DD agar lebih maksimal jadi semua pihak bisa ikut terlibat,” jelas Amir.

 

Selain kejutan dan bingkisan menarik, para siswa juga memberikan penghargaan simbolis kepada guru SMART atas dedikasi dan komitmen yang diwakili Khadija Djimran. Menurut zah Dija, panggilan akrabnya, ia dan para guru sangat berterimakasih kepada siswa SMART. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk guru hebat di SMART dan guru hebat di seluruh Indonesia. Semua Karena Guru kita bisa berada di sini, Semua Karena Guru kita bisa mencicipi manisnya ilmu,” tutur zah Dija.

 

“Ini adalah tanda cinta kami,” tegas Amir. Ia berharap momen Hari Guru Nasional bisa terus digaungkan oleh siswa-siswa di sekolah lain. Amir menambahkan jika dalam pelaksanaannya mereka didukung penuh tim Strategic Partnership LPI DD. “Pelaksanaan momen Hari Guru Nasional tak akan berjalan tanpa dukungan kakak-kakak Strategic Partnership LPI DD dan para donatur,” tukasnya.

Selamat Hari Guru Nasional. Terima kasih atas perjuangan tulus para guru untuk mencerdaskan anak bangsa (AR).