Tim Mini Ansamble di Acara Dompet Dhuafa Public Expose & Discussion 2016

Waktu kala itu menunjukkan pukul 08.00 WIB, kami ber-14 masih sibuk latihan di Ruang Musik sambil harap-harap cemas. Iya kami cemas karena sampai jam segitu kami belum juga berangkat menuju Wisma Antara di Jakarta Pusat. Tapi karena orang sabar pahalanya pasti lebar maka kami menanti dengan tetap berlatih. Sampai akhirnya jemputan datang dan kami berangkat menuju Wisma Antara.

2

Sesampainya di sana kami agak sedikit kebingungan namun berkat bertanya sana sini akhirnya sampai juga kami di lantai 3 tepatnya di Auditorium Adhiyana. Tanpa ba bi bu kami langsung mempersiapkan peralatan perang kami.

3

Rabu (10/02) kemarin merupakan kali pertama kami tampil di tahun 2016 dan di acara yang menurut kami bonafit sekali lho. Memang acara apaan deh? Nama acaranya Dompet Dhuafa Public Expose & Discussion 2016 Sob. Pada kesempatan kali itu kami kebagian dua sesi yakni Welcoming Entertainment & Entertainment dan Closing. Di sesi pertama kami membawakan lagu Manuk Dadali dan Canon, di sesi kedua kami membawakan lagu Chiquitta, I Have a Dream, dan special request: Manuk Dadali. Di acara tersebut Dompet Dhuafa mempresentasikan ragam capaian selama beberapa tahun ke belakang. Misalnya tahukah kamu kalau Dompet Dhuafa telah memberikan manfaat program kepada 1.079.759 orang? Lalu tahukah kamu kalau berkat program Dompet Dhuafa 100% penerima manfaat miskin pada 2012 lalu dapat berkurang menjadi 44% pada 2015 Sob. Wow sekali ya. Bukan hanya itu di tahun 2015 Dompet Dhuafa juga berhasil menghimpun dana umat sebesar Rp 263,68 Miliar Sob!

4 5 6

Oke balik lagi ke cerita kami ya, jujur kami deg-degan sekali karena kami harus tampil baik dihadapan 150 tamu undangan yang terdiri dari donatur, mitra, dan media. Namun sebelum tampil pembimbing kami mem-brief kami agar tak terlalu tegang. Alhamdulillah kami bisa tampil dengan baik dan mendapat apresiasi yang baik juga. Acara sendiri berlangsung dari pukul 13.10 sampai dengan pukul 16.30 WIB, dan kami kembali SMART sekitar pukul 21.30 Sob, lelah sih tapi pengalaman kemarin sangat sangat menyenangkan.

7 8 9 10

“Senang karena kami bisa tampil dihadapan orang-orang hebat dibidangya, kami juga makin tahu kalau DD ternyata memberi kontribusi lebih pada masyarakat termasuk pada kami para siswa SMART Ekselensia Indonesia, sangat menginspirasi kami untuk belajar lebih baik” ujar Ilham penuh kebanggaan.

11