Tips Mudik Nyaman ala Kami yang Kudu Kamu Baca!

Waaaah gak kerasa ya Sob sebentar lagi Lebaran lho. Paling suka kalau menyambut Lebaran begini karena kami bisa mudik, kamu mudik juga gak? Kalau ya yuk ikuti tips di bawah ini supaya mudikmu nyaman.

 

  1. Jaga kondisi tubuh

Ada baiknya kamu istirahat selama 6-7 jam sehari sebelum keberangkatan dan jangan lupa perbanyak mengonsumsi makanan sehat serta vitamin supaya badan tetap bugar selama perjalanan mudik ya.

 

  1. Cek kondisi kendaraan

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi/sewaan ada baiknya mengecek secara pasti kondisi kendaraan, jangan sampai bermasalah di tengah perjalanan. Sampaikan ini kepada orang tua atau kerabatmu ya Sob.

 

  1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Perjalanan mudik pastilah memakan waktu pajang dan lama karena kemacetan yang luar biasa, agar tetap nyaman usahakan kamu memakai baju yang nyaman dan menyerap keringat.

 

  1. Bawa Perbekalan

Macet panjang selama mudik jelas melelahkan, oleh karena itu penting jika kamu membawa bekal berupa makanan dan minuman agar stamina tetap terjaga. Pokoknya makanan dan minuman favortimu deh hehe.

 

  1. Perbanyak Tilawah Al-Quran

Selama mudik jelas rasa bosan akan melanda, namun kamu bisa mengatasinya dengan memperbanyak tilawah atau menghapal Al-Quran. Selain berfaedah dan berpahala juga dapat menenangkan pikiran serta jiwa.

 

  1. Berhenti Saat Lelah

Perjalanan mudik yang panjang kerap kali membuat para pemudik yang membawa kendaraan mengantuk dan lelah, hal tersebut jelas sangat berbahaya Sob. Nah ketika kamu melihat orang tuamu atau kerabat lelah ketika berkendara  sarankan mereka untuk beristirahat sejenak di rest area atau pos mudik.

 

Semoga tips dari kami membantu ya Sob. Selamat mudik dan berkumpul kembali dengan saudara di kampung halaman.