Titian Tangga Asrama

Oleh: Andrian Eka Wijaya.

Kelas 5 Jurusan IPA Angkatan 8.

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

DSC_0167Pertama, saya ingin berterima kasih pada Allah SWT. Kedua, tak lupa shalawat serta salam tetap tercurah pada Nabi Muhammad SAW. Ketiga, pembuka tulisan ini memang aneh tapi bodo amat, ya saya mau cerita tentang kehidupan selama saya hidup di SMART Ekselensia Indonesia atau lebih tepatnya curahan hati yang saya alami selama di SMART Ekselensia Indonesia.

SMART Ekselensia Indonesia. Sekolah berasrama yang ditempuh hanya dalam kurun waktu 5 tahun. Nah diantara kalian siapa coba yang gak tahu asrama? Di SMART kami juga tinggal di asrama lho. Di asrama kami “dipaksa” untuk bisa hidup mandiri dengan sendirinya seperti mencuci baju, piring, beres-beres, dan masih banyak lagi. Hufffft….banyak lah pokoknya. Percaya atau tidak, tapi saya bangga menjadi anak asrama. Kenapa? Karena ternyata anak asrama itu tak seperti anak-anak kebanyakan di luar sana, dengan hidup di asrama mental kami ditempa dari cengeng jadi tidak cengeng, dari malas jadi rajin, dari kotor jadi bersih. Eh tapi yang terakhir cuma pengin pencitraan saja hehe.

Asrama, asrama, asrama. Memang bosan sih hidup di asrama yang kerjaanya ya itu…itu…itu…saja. Mulai dari bangun sampai tidur lagi yang dilihat hanya itu-itu doang shay. Tapi ada satu hal yang saya kagumi dari Asrama SMART. Apa itu? Itu adalah “tangga” kenapa tangga? Karena tangga sudah seperti bagian dari hidup siswa di Asrama SMART. Mulai dari mau berangkat sekolah turun tangga, pulang sekolah naik tangga, mau makan kudu mesti harus lewat tangga, sampe mau tidur pun juga ketemu tangga … huh … bosan. Tapi karena tangga kami jadi kuat karena secara tidak langsung kami berolahraga tiap hari. Karena tangga juga saya jadi yakin kalau cita-cita itu memang harus dikejar, perlahan tapi pasti.

Saya yakin kelak saya dan teman-teman lainnya akan jadi mutiara yang bersinari ketika keluar dari asrama SMART, sehingga nanti kami akan dapat menyinari lingkungan sekiranya dengan cahaya keindahan hahaha… sekian curahan hati saya tentang hidup di Asrama SMART. Terimakasih sudah mau membaca tulisan saya yang singkat padat jelas bermakna.

 

HIDUP ASRAMA!