Yang Ikutan LINTARA Harus Tahu Hal-Hal Berikut Ini

lintara-1

Buat kamu penggila ilmu sosial, pasti sudah tahu kan kalau kami punya lomba yang anti mainstream yakni LINTARA alias Lintas Nusantara. Di mana lagi kalian bisa nemuin lomba yang isinya soal-soal masa pra-aksara, soal kerajaan nusantara, atau tentang isu publik? Cuma di LINTARA. Nah buat kamu penggila ilmu sosial yang ingin mengikuti LINTARA, ada baiknya mengetahui  hal-hal berikut ini nih

  1. Kamu Harus Kuat !!!

Kenapa harus kuat? Memangnya ini lomba angkat beban? Ya tentu saja bukan. Lalu kenapa kamu harus kuat? Karena kamu harus siap melewati satu sesi yang bakal melelahkan. Jangan heran kalau nanti kamu bakal banjir keringat. Kamu juga harus siap untuk memainkan permainan tradisional seperti  EGRANG. Kamu pasti sudah tahu kan betapa susah memainkan egrang, kamu harus siap jatuh, bangun, jatuh lagi, ya bangun lagi. Nah, itu semua memerlukan energi yang tak sedikit Sob, maka siapkan staminammu, minum jamu atau vitamin yang banyak!

  1. Kamu Harus Cepat!

LINTARA tahun ini berbeda dari tahun yang kemarin lho Sob. Supaya nuansa kebudayaannya lebih kental maka kami mengganti sistem debat menjadi berbalas PANTUN. Iya PANTUN Sob! Seperti yang kamu tahu kalau pantun merupakan salah satu budaya yang perlu kita pertahankan, agar kelak tak hilang dri budaya Indonesia. Nah di permainan pantun kamu memerlukan kecepatan dan ketepatan, maka kamu dituntut harus selalu siap menjadi orang yang berpikir degan cepat. Namun cepat saja tidak cukup karena kamu juga harus memikirkan  jumlah suku kata, rima, hingga isi dari pantun itu sendiri. Oleh karenanya siapkan dirimu sebaik-baiknya, banyak berlatih, dan selamat menyelami indahnya pantun.

  1. Kamu Harus Bisa Bekerjasama Dengan Baik

Kerjasama tim merupakan hal paling utama yang ditekankan di LINTARA, jika kamu tak kompak maka akan sulit untuk mengikuti sesi demi sesinya, nah di situ lah kamu semua dituntut untuk bisa menyatukan pikiran-pikiran jenius serta gila sosial menjadi satu, dengan begitu kalian akan memiliki “senjata” yang kuat untuk bisa mengalahkan rival-rival kalian.

  1. Kamu Harus Punya Kepercayaan Diri Yang Tinggi

Ini serius Sob, ngapain juga panitia ngebohongin kamu semua. Dalam LINTARA, kamu harus tampil dengan percaya diri. Karena kalau bukan tidak percaya sama diri kamu sendiri, ya siapa lagi? Kenapa kamu perlu percaya diri? Kamu semua pasti ingin masuk final dong? Nah sedikit gambaran untukmu nih Sob, di final nanti ada sesi yang mengharuskan kamu berargumen di depan para juri dan para panitia serta penonton, kalau kamu tak percaya diri pasti kamu akan dilibas oleh pihak lawan

Itu dia Sob, sedikit tips buat kamu yang akan mengikuti LINTARA. Semoga kamu makin semangat dan menjadi juaranya ya.

lintara-3 lintara-2