Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa Terima Penghargaan Gold Award on Performance Excellence Growth dari IQAF

1aaaiqa3

Jakarta (19/11). Sebagai lembaga nirlaba, Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa (YPDD) membuktikan diri sebagai lembaga kredibel yang telah menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan Baldridge Excellence Framework (BEF). Hal ini ditandai dengan penghargaan “Gold Award on Performance Excellence Growth“  dari Indonesia Quality Award Foundation.  Penghargaan ini merujuk terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan “Kriteria Baldrige“. Kriteria ini dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE).

Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa menjadi satu-satunya Non Government Organization yang berhasil meraih penghargaan ini. Widodo Alyusro, Head of QRD Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada seluruh amil Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa yang telah bekerja keras menhadirkan kualitas manajemen mutu yang terbaik. “Semoga penhargaan ini menjadi pecut semangat dan kerja keras amil untuk peningkatan mutu dan kinerja ekselen.” Tambahnya.

Selain Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa, di sektor pendidikan juga hadir Binus University dan Universitas Islam Bandung. Selain Sektor pendidikan, ada sektor industri yang mendapatkan penghargaan, antara lain PT. Jalantol Lingkarluar Jakarta, PT. Indonesia Comnets Plus, PT. Krakatau Bandar Samudra, PT. Semen Padang, PT. Pembangkitan Jawa Bali dan PT. Semen Tonasa.

Penghargaan ini, menurut Widodo adalah bentuk upaya Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa menjadi lembaga yang kredibel dan akuntabel. “Semakin kita tingkatkan kualitas manajemen mutu program, maka akan semakin memberikan kepercayaan kepada para donatur yang selama ini membantu kami.” Pungkasnya.