Yuk Tumbuhkan Bibit-Bibit Kepemimpinan Dalam Diri

Waktu menunjukkan pukul 05.30 WIB namun matahari tak malu-malu untuk menampakkan dirinya lebih awal. Kami yang sedari pagi telah siap menyongsong pagi nampak tak sabar untuk segera menuju ke sekolah, konon kabarnya pagi ini kami akan mendapatkan materi khusus tentang kepemimpinan. Hmm mulanya kami bertanya-tanya akan seperti apa jadinya, namun kami optimis hari ini akan menjadi hari yang menakjubkan.

Kami diminta bersegera menuju Masjid Al-Insan karena kegiatan segera dimulai, di kanan dan kiri masjid terlihat wajah-wajah sumringah para siswa lainnya seakan mereka tak sabar mendapatkan ilmu hebat.

Footo 1

Foto 2

Namun karena seluruh siswa tumplek blek disatu tempat suasana masjid menjadi sangat riuh, “EHEM” tiba-tiba semua terdiam karena Bobi (siswa kelas XII IPS yang didapuk sebagai pembawa acara) berdehem agar semuanya tenang. Tak lama kemudian ia membuka acara pagi tadi dengan gaya khasnya yang ceria dan sedikit kenes.

Foto 3

“Excellent Leaders”, merupakan tema besar dari kegiatan yang kami ikuti. Kegiatan ini sengaja diadakan sekolah agar kami dapat berkembang menjadi pemuda yang memiiki jiwa kepemimpinan tinggi. Seluruh materi “Excellent Leaders” disampaikan langsung oleh pak Syafiie el-Bantanie, GM Sekolah Model Dompet Dhuafa Pendidikan, beliau banyak mengajarkan kami betapa pentingnya mengenali diri sebagai sosok pemimpin; beliau juga membantu kami menggali potensi dan membantu menumbuhkan bibit-bibit kepemimpinan dengan metode sederhana serta menyenangkan; tidak cukup sampai di situ saja kami juga diajak menyaksikan tayangan film yang membuat jiwa kepemimpinan kami tergelitik dan akhirnya membuncah ke permukaan.

Foto 5

Foto 5

Sesi demi sesi berlalu, kami pun akhirnya menyadari jika di dalam diri ini jiwa kepemimpinan belum matang dan belum terasah dengan sempurna.

Foto 6

Foto 7

Intinya kami harus lebih banyak belajar. Nah dengan adanya kegiatan “Excellent Leaders” kami berharap ke depannya bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapat hari ini dalam kehidupan sehari-hari. (AR)